Robert Rene Alberts Puji David da Silva Usai Persib Kalahkan Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Maret 2022
Robert Rene Alberts Puji David da Silva Usai Persib Kalahkan Persija
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan David da Silva. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tersenyum lebar dengan kemenangan timnya atas Persija Jakarta. Maung Bandung menang dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3) malam.

Robert Rene Alberts merasa perlu memberikan apresiasi kepada strikernya David da Silva. Pasalnya striker asal Brasil itu memborong dua gol tersebut yang tercipta di menit ke-15 dan ke-84.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada David yang berhasil mencetak dua gol. Dirinya nampak sudah kembali pada performa dan kepribadian yang sudah orang tahu di sepak bola Indonesia," ungkap Robert Rene Alberts usai laga.

Baca Juga:

Libas Persela, Teco Tegaskan Bali United Pilih Tentukan Nasibnya Sendiri

Persija Dikalahkan Persib, Sudirman Ungkap Kesalahan

Mengenai pertandingan, pelatih asal Belanda ini merasa kedua tim bermain dengan hati-hati. Bahkan terlihat memiliki ketakutan untuk melakukan kesalahan di awal-awal laga.

"Dan perlahan mulai menemukan kecepatannya dalam permainan. Permainan berjalan seimbang, tapi kami lebih berbahaya ketimbang Persija," katanya.

Robert Rene Alberts mengakui Persija merupakan tim bagus dan menaruh respek. Namun, lanjutnya, secara keseluruhan Persib layak memenangkan pertandingan.

"Terutama di babak kedua kami sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menuntaskan permainan. Tapi mereka juga punya 2-3 peluang yang sebenarnya bisa menjadi momentum untuk membalikan keadaan," tuturnya.

Pelatih berusia 67 tahun ini pun menilai ini menjadi salah satu performa Persib yang tangguh. Sebab timnya hanya memiliki persiapan dua hari dalam menghadapi laga penuh gengsi tersebut.

"Sekarang kami harus melihat ke depan untuk laga yang berikutnya (melawan Persiraja) karena hanya punya waktu tiga hari persiapan. Karena di antaranya akan ada hari raya Nyepi, jadi ini akan menjadi pengalaman baru, menjadi bagian lingkungan Bali yang merayakan Nyepi. Bagaimana semuanya terhubung dengan alam semesta dan semoga pemain kami bisa kembali segar dalam menatap laga berikutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib vs persija Persija vs persib David Da Silva Robert Rene Alberts Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan