BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku belum memiliki gambaran mengenai starting eleven tim dalam menghadapi Madura United, Minggu (4/10). Bahkan dia mengaku kesulitan.

Pasalnya kata Robert Rene Alberts, di laga tandang ini timnya harus menggunakan bus. Tentu butuh waktu panjang untuk bisa ke markas Madura United karena memilih kandang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGRP), Kota Pamekasan, Madura.

"Di Liga seperti ini, tidak ada susunan starter yang pasti. Karena ada banyak hal terjadi. Bisa saja, sudah mempunyai gambaran, tapi itu bisa berubah keesokan harinya karena terjadi suatu hal," ujar Robert Rene Alberts di Stadion SPOrT Jabar, Kota Bandung, Jumat (25/9).

Baca Juga:

Pelatih Persib Malah Singgung PSSI soal Timnas U-19 ketika Ditanya Pemain Incaran

PSSI Bantah Regulasi Klub Liga 1 Kalah jika Suporter Hadir, PT LIB: Tunggu Finalnya

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa menentukan komposisi pemain terbaik. Sebab kondisi setiap pemainnya dipastikan mengalami perbedaan.

"Sekali lagi, kami harus duduk 10-15 jam di bus dan itu sangat berpengaruh pada tubuh, pada fisik dan mental. Jadi ini bukan hanya satu perjalanan, tapi ada banyak perjalanan," katanya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini tidak terlalu fokus menentukan starting eleven tim. Sebaliknya saat ini, dia hanya ingin fokus pada stamina para pemainnya.

"Jadi kalau ditanyakan itu pada saya, tidak mengatakan tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Yang terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman," tegasnya.

Robert Rene Alberts pun meminta kepada para pemainnya untuk menjaga staminanya dengan baik. Sehingga dia memiliki banyak pilihan untuk menentukan pemain yang siap untuk diturunkan.

"Semua pemain harus bersiap. Kami sudah berdiskusi bersama termasuk pemain U-20, mereka harus siap setiap saat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)