BolaSkor.com - Persib Bandung banjir kritikan usai ditahan imbang Bali United, Sabtu (18/9). Kritikan itu dilontarkan para pendukungnya di media sosial.

Sebagian besar menilai seharusnya Persib mampu mengalahkan Bali United. Sebab, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30 seiring dikartu merahnya Leonard Tupamahu.

Namun, Persib dibuat tidak berdaya. Hasilnya tim berjulukan Maung Bandung ini ditahan imbang Bali United dengan skor 2-2.

Baca Juga:

Menang Lawan Arema FC Jadi Bekal Penting PSS Hadapi Madura United

Persija Belum Menang, Angelo Alessio Keluhkan Minimnya Skuat

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menganggap kritikan yang dilontarkan tidak sepenuhnya benar. Terbukti, timnya mampu mencetak dua gol dan sempat memimpin skor 2-1 sebelum akhirnya disamakan menjadi 2-2.

"Kami memimpin 2-1 dan satu kesalahan membuat kami kebobolan. Tapi setelah itu kami melanjutkan cara bermain yang sama. Ketika kami unggul jumlah pemain, mereka jadi lebih banyak turun ke belakang dan itu sebenarnya sudah kami diskusikan saat turun minum," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (20/9).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengetahui faktor utama dari timnya yang hanya mampu meraih hasil imbang saat melawan Bali United. Menurutnya, itu terjadi karena kesalahan para pemainnya.

"Mungkin itu hanya opini dari seseorang dan kami tahu kenapa tidak bisa mendapatkan poin penuh. Itu karena kami melakukan dua kesalahan dari bola silang dan salah satunya dari tendangan bebas tapi itu kesalahan individual. Dan jika melihat permainan secara menyeluruh, itu gambaran yang berbeda," jelasnya.

Tak hanya itu, kritikan juga menghampiri para striker Persib Bandung. Pasalnya, dari tiga pertandingan yang telah dilalui di Liga 1 2021/2022, para striker Maung Bandung belum bisa mencetak gol.

Total lima gol yang sudah dikemas Persib di Liga 1 2021/2022 secara keseluruhan ditorehkan oleh para pemain yang beroperasi sebagai gelandang. Masing-masing Marc Klok (1), Mohammed Rashid (2) dan Beckham Putra Nugraha (2).

"Kalian pasti membandingkannya dengan musim lalu ketika kami menang di tiga laga awal dan striker selalu mencetak gol untuk tim. Musim ini, yang mana sudah saya sampaikan beberapa kali, mereka lama tidak berlatih bersama, tidak melakukan pramusim dan Geoffrey (Castillion) datang sangat terlambat. Pengaruh dari masa persiapan, yang mana striker kami lama tidak bersama-sama membuat kami tidak sama seperti musim lalu."

"Tapi Geoffrey sudah bisa bermain lagi, saya percaya mereka bisa segera mencetak gol lagi karena mereka tahu apa tugasnya, mereka didatangkan untuk mencetak gol. Dan setelah tiga pertandingan, saya yakin mereka akan mampu mencetak gol untuk tim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)