BolaSkor.com - Persib Bandung membawa pulang hasil buruk dari markas PSM Makassar, Minggu (18/8). Berlaga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Maung Bandung takluk dengan skor 1-3.

Tiga gol PSM masing-masing diciptakan Wiljan Pluim di menit ke-41 dan 47 serta Zulham Zamrun di menit ke-44. Sedangkan satu-satunya Persib dilesatkan Ezechiel N'Douassel di menit ke-49.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan banyak faktor yang menyebabkan timnya gagal meraih kemenangan. Dari mulai padatnya jadwal hingga perjalanan dari Bandung ke Makassar yang membuat masa persiapan sedikit mengalami kendala.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Senin (19/8)

PSM Makassar 3-1 Persib Bandung: Juku Eja Perpanjang Rekor Buruk Maung Bandung

"Saya pikir 15 menit pertama PSM mengontrol game, kita lambat dalam mengantisipasi serangan. Setelah 30 menit selanjutnya permainan bisa seimbang. Sampai bisa menguasai 15 menit game dan membuat beberapa peluang yang bisa jadi gol. Tapi dua gol di babak pertama akhir dan gol dari luar kotak penalti menjadi hal yang sulit," ujar Robert usai pertandingan.

Di laga tersebut, PSM menciptakan gol cepat antara gol pertama dan gol kedua. Gol yang terlahir melalui kaki Wiljan Pluim dan Zulham Zamrun hanya berjarak tiga menit.

Bahkan gol ketiga PSM yang dicetak Pluim juga terlahir di dua menit setelah wasit meniup tanda berjalannya pertandingan babak kedua.

"Kita berhasil mencetak satu gol (Ezechiel) dan sisa pertandingan berlangsung seimbang. Keduanya sama-sama membuat peluang. Jika kita bisa mengeksekusi peluang kita bisa imbang," katanya.

Pelatih asal Belanda menilai secara permainan timnya mulai meningkat dan sudah menunjukan karakternya. Bahkan seharusnya timnya mampu meraih kemenangan.

"Dalam momen itu kita bisa lihat Persib menurun di beberapa pertandingan dan jika lihat poin mungkin belum cukup bagus. Tapi jika melihat permainan tim terus meningkat meskipun lack of quality. Karena itu kita harus terus memperbaikinya termasuk cetak gol," kata Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)