BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya dalam kesiapan penuh menghadapi Madura United. Kedua tim akan bertanding di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12).

Pelatih asal Belanda ini bahkan percaya diri menghadapi laga ke-15 Liga 1 2021/2022. Satu di antaranya karena bek andalannya Nick Kuipers sudah bisa kembali diturunkan.

"Nick kembali dari masa hukuman (akumulasi kartu kuning) dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu," ujar Robert Rene Alberts, Jumat (3/12).

Pelatih asal Belanda ini memastikan kondisi ini membuatnya menjadi lebih banyak opsi untuk menurunkan pemainnya. Terutama untuk pemain yang beroperasi di lini belakang.

"Karena mengubah komposisi bek itu adalah opsi terakhir yang ingin diubah oleh setiap tim di dunia, tapi disayangkan di laga sebelumnya (lawan Arema FC) kami terpaksa melakukan itu. Kini, kami tidak perlu lagi melakukan itu dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain," katanya.

Baca Juga:

David Da Silva Akan Dilepas, Terengganu Belum Putuskan Nasib Makan Konate

Skuat Persib Kena Mental Usai Dikalahkan Arema FC

Pelatih berusia 67 tahun ini juga meminta kepada para pemainnya untuk lebih fokus mencetak gol. Sebab hal itu akan membuka peluang Persib untuk meraih kemenangan.

"Kami tahu pentingnya laga ini untuk tetap menjaga jarak dan selisih poin masih tetap terjangkau dengan pemimpin klasemen saat ini. Jadi itu target kami di pertandingan besok," tegasnya.

Terkait mengenai Fabio Araujo Lefundes yang saat ini dipercaya sebagai pelatih anyar Madura United, Robert mengaku sudah mengetahuinya.

"Bukan hanya Madura yang memiliki pelatih baru, 8-9 klub lainnya juga memiliki pelatih baru bahkan ketika putaran pertama saja belum selesai. Mungkin ini menjadi rekor baru di dunia. Padahal sebelumnya kami tidak bermain selama 1,5 tahun,"

"Madura memiliki pelatih baru dan kami tahu juga mereka mendapat beberapa hasil bagus di laga sebelumnya. Madura selalu menjadi lawan yang berbahaya, mereka punya penyerangan yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan. Jadi kami harus waspada, kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik, yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura terutama di penyerangannya," katanya.

Persib sendiri sebenarnya memiliki catatan yang kurang baik saat berhadapan dengan Madura United. Sejak pertemuan pertama pada musim 2016 lalu, Pangeran Biru tak pernah merasakan kemenangan.

Meski demikian, Robert memastikan catatan itu tidak berguna. Menurutnya itu hanya lah sebuah catatan sejarah yang tidak terlalu penting bagi pertandingan sepak bola.

"Yang paling penting di sepak bola adalah hanya pertandingan berikutnya. Jadi catatan pertemuan tidak berpengaruh apapun, kami akan keluar bertanding di laga besok dengan mengerahkan kemampuan terbaik karena kami ingin memenangkan pertandingan itu. Dan seperti yang saya katakan, kami tidak melihat rekor pertemuan sebelumnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)