Robert Rene Alberts Sebut Persib Tidak Mudah Menang atas Kalteng Putra

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Juli 2019
Robert Rene Alberts Sebut Persib Tidak Mudah Menang atas Kalteng Putra
Selebrasi gol Persib Bandung melalui Febri Hariyadi. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memutus tren buruknya. Tim berjuluk Maung Bandung ini berhasil mengalahkan Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7).

Persib menang dengan skor 2-0. Dua gol diborong gelandang sayap andalannya, Febri Hariyadi di menit ke-68 dan ke-80.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sebenarnya timnya masih cukup kesulitan dalam meraih kemenangan. Terbukti di babak pertama tak ada gol yang tercipta.

"Kami sebenarnya kesulitan mengalahkan Kalteng karena bermain bertahan. 10 pemain mereka bermain di area sendiri dan itu membuat pemain kami sulit menembusnya," ujar Robert usai pertandingan.

Di babak kedua, kata Robert, para pemainnya mulai bermain rapi dengan memainkan tempo yang lebih cepat. Akhirnya dua gol bisa disarangkan pemain bernomor punggung 13 itu.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persib Tekuk Kalteng Putra, Arema FC Sikat Badak Lampung FC

Singgung Laga Kontra Persija, Umuh Muchtar Juga Prediksi Madura United atau Bali United Juara

"Bahagia melihat Febri bisa mencetak dua gol dan yang terpenting hari ini adalah meraih tiga poin karena memang yang kami butuhkan sekarang hanya itu," katanya.

Meski demikian, kemenangan itu harus dibayar mahal setelah dua pemain bertahannya Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic mendapatkan kartu kuning.

Bahkan satu diantaranya yakni Bojan Malisic harus mendapatkan kartu merah setelah mendapatkan dua kartu kuning.

"Kami bisa memainkan Ezechiel (N'Douassel) dengan Rene (Mihelic) tapi tidak bisa memainkan Bojan dan Jupe dan saya tidak suka itu, saya ingin tim ini bermain full team. Jadi menurut saya wasit tidak dalam performa bagus hari ini," tuturnya.

Robert Rene Alberts enggan mengomentari kartu kuning yang didapat Jupe dan kartu merah yang didapatkan Bojan Malisic. Menurutnya itu mengejutkannya.

"Saya lebih memilih mengganti kata 'tidak penting' menjadi 'mengejutkan' baik untuk Malisic dan Jupe. Dua kartu kuning yang mengejutkan, bukan tidak penting. Saya tidak bisa berkata apapun lagi, bagi saya itu sangatlah mengejutkan karena mereka harus mendapat kartu kuning," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Kalteng Putra FC Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan