Robert Rene Alberts Sebut Persib Vs Bali United seperti Final Kompetisi Eropa

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Juni 2022
Robert Rene Alberts Sebut Persib Vs Bali United seperti Final Kompetisi Eropa
Partai Persib Vs Bali United. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts cukup terkesan meski hanya meraih imbang 1-1 melawan Bali United dalam laga perdana babak grup Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (12/6) malam.

Pelatih asal Belanda ini bahkan menyebut laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu layaknya final di kompetisi Eropa. Atmosfer Bobotoh yang hadir langsung ke Stadion GBLA menjadi alasannya.

"Ingat, ini masih pramusim. Kami baru berlatih selama tiga pekan dan pertandingan hari ini seolah merupakan final kompetisi Eropa. Pemain sudah berusaha bermain dan mereka sangat senang bisa tampil lagi di hadapan Bobotoh. Ini atmosfer yang fantastis karena penonton bisa hadir untuk mendukung timnya dan bermain di GBLA," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Ungkapan Teco dan Fadil Sausu Setelah Bali United Tahan Persib

Jadi Tumpuan di Pramusim, Pemain Asing Persebaya Diminta Lekas Adaptasi

Pelatih berusia 67 tahun ini menegaskan Persib Bandung baru melakukan persiapan tiga pekan. Hal itu menurutnya masih terbilang singkat.

"Dan pertandingan tadi seolah merupakan laga final. Semua terjadi di pertandingan dan akhirnya kedua tim berusaha untuk menang dan salah satu tim harus bermain dengan 10 pemain," tuturnya.

Robert Rene Alberts mengatakan sebenarnya Persib memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Namun alur pertandingan tidak berjalan mulus karena permainan banyak terhenti.

"Banyak benturan body charge dan tackle, dan jalannya permainan banyak terhenti meski tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Tapi target kami tetap sama, kami tetap ingin menjadi juara grup dan melaju ke perempatfinal," katanya.

Senada diungkapkan Achmad Jufriyanto. Kapten Persib ini menilai Bali United menyulitkan timnya untuk meraih kemenangan karena menerapkan skema bertahan.

"Kami main di lapangan yang banyak delay dan protes di pemain. Tapi kita masih dapat poin karena yang dilihat adalah hasil akhir,",

"Ke depan kita berusaha lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik di sisa pertandingan," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Bali United Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan