Robert Rene Alberts Soroti Rumput dan Pertahanan TIRA-Persikabo Pasca Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Februari 2020
Robert Rene Alberts Soroti Rumput dan Pertahanan TIRA-Persikabo Pasca Uji Coba
Aksi Geoffrey Castillion saat uji coba Persib Vs TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung menutup laga uji coba terakhirnya dengan hasil imbang. Ini terjadi saat menjamu TIRA-Persikabo.

Kedua tim berakhir dengan skor 0-0 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jumat (21/2).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku cukup senang dengan laga ini. Bahkan laga ini sudah memberikan ujian yang besar bagi timnya sebelum terlibat di Liga 1 2020.

Sebab dari beberapa peluang yang telah didapatkan, timnya masih saja kesulitan mencetak gol. Tak hanya itu permainan pun dikuasai timnya.

"Tapi kami bermain sedikit pelan jika dibandingkan laga sebelumnya dan itu karena rumput dari stadion yang sangat tinggi, jadi pemain mengeluh soal itu," ungkap Robert usai pertandingan.

Baca Juga:

Persija Jakarta Gunakan Titel Dream Team untuk Memotivasi Pemain

Arema FC Tutup Pramusim dengan Uji Coba Sekaligus Launching Tim

Bahkan saat pemanasan, kata Robert bola tidak bisa bergerak semestinya. Keluhan ini sudah disampaikan kepada pihak pengelola Stadion GBLA.

"Karena itu pula kami bermain agak pelan dari apa yang biasanya kami lakukan di masa pramusim ketika bermain kombinasi satu-dua sentuhan. Jadi transisi bertahan ke menyerang lebih lambat dibanding sebelumnya," bebernya.

Namun, Robert tak hanya menyalahkan kondisi rumput lapangan. Pelatih asal Belanda ini menilai karena TIRA-Persikabo memiliki pertahanan yang sangat baik.

"Dan itu juga bagus bagi striker kami untuk melihat bahwa orang Indonesia tidak mudah menyerah, mereka ingin terus bertarung hingga akhir."

"Dan itu justru bagus diketahui mereka sebelum liga dimulai. Persikabo bertahan dengan baik dan saya harus memberi kredit bagi mereka, jadi ke depannya striker kami juga harus lebih cepat," tuturnya.

Selebihnya, Robert memberikan apresiasi kepada para pemainnya mengalami peningkatan di setiap pertandingan yang telah dilakoni. Tak hanya permainan, termasuk juga pada kekuatan fisik.

"Secara keseluruhan saya merasa puas, stamina pemain sudah bagus, keseimbangan permainan juga bagus, cara mereka menghindari tackle lawan juga bagus," jelas Robert Rene Alberts.

"Jadi kami kini sudah dalam tahap siap (untuk kompetisi). Masih ada sekitar 10 hari kurang lebih dan kini kami fokus dalam mengasah kecepatan dalam latihan dan finalisasi sistem dalam waktu yang ada," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan