BolaSkor.com - Persib Bandung panik. Terbukti putaran pertama Liga 1 2019 belum berakhir, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah melakukan pergantian pemain asing.

Setidaknya tiga nama pemain asing diganti. Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan digantikan Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari.

Pergantian ini kemungkinan besar karena kualitas Persib yang semakin memburuk. Terbukti mereka menempati peringkat ke-11 dan hanya mengemas 14 poin dari 14 laga yang telah dilakoni di Liga 1 2019.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tak kuasa untuk bisa segera mendatangkan pemain anyarnya itu. Sebab ketiga pemainnya itu perlu beradaptasi lantaran baru mengenal sepak bola Indonesia.

"Bagaimana mereka bisa melakukan aklimatisasi cuaca di Bandung, bagaimana mereka mengenal rekan setimnya dan segera bisa turun bermain bersama Persib," ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Beberkan Proses Pencoretan dan Perekrutan 3 Pemain Asing Persib

Coret Tiga Penggawa Asing, Persib Rekrut Duo Pemain Belanda dan Satu Filipina

Robert Rene Alberts mengklaim keputusannya ini dipahami tiga pemain asing yang dicoretnya. Sebab ia ingin Persib kembali pada prestasi terbaiknya.

"Mereka paham ini sepak bola. Hal yang wajar ketika ada perubahan. Pemain datang dan pergi dan pelatih punya tugas memastikan pemain terbaik berada di sebuah tim," katanya.

Robert yakin ketiga pemain barunya ini bisa beradaptasi dengan cepat. Sebab beberapa diantaranya sudah mengetahui sepak bola Indonesia meski dari beberapa tayangan video.

"Omid juga pernah bermain di Indonesia, contohnya timnya Ceres (Negros) pernah bermain melawan Persija belum lama ini dan Omid mampu menjadi man of the match di pertandingan itu,"

"Pemain lainnya juga punya teman yang bermain di Indonesia, jadi banyak hal yang bisa membantu mereka memahami budaya disini," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya ketiganya berada di salah satu klub negara Asia untuk beradaptasi dengan cuaca. Diharapkan setelah kembali ke Persib bisa memberikan yang terbaik.

"Diharapkan dalam 10 hari kedepan mereka bisa sudah berlatih dengan Persib Bandung dan saya tidak khawatir dengan cara beradaptasi orang Belanda karena mereka bisa beradaptasi dengan sangat cepat," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)