Roberto De Zerbi Bicara soal Sukses Brighton Lolos ke Kompetisi Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 25 Mei 2023
Roberto De Zerbi Bicara soal Sukses Brighton Lolos ke Kompetisi Eropa
Roberto De Zerbi (twitter/officialBHAFC)

BolaSkor.com - Manajer Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi tidak menyangka timnya meraih tiket ke Liga Europa musim depan. Dia mengaku senang dengan performa timnya ketika imbang 1-1 melawan Manchester City di American Express Community Stadium, Kamis (25/5) dini hari WIB.

Dalam laga itu, tim tamu City unggul terlebih dahulu melalui kaki Phil Foden di menit-25. Brighton kemudian menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Julio Enciso di menit ke-38.

Tambahan satu poin ini membuat Brighton mengamankan satu tiket menuju turnamen kasta kedua antarklub di Eropa musim depan, Liga Europa.

The Seagulls duduk di posisi enam klasemen Premier Leageu dengan mengoleksi 62 poin dari 37 pertandingan. Raihan poin ini tidak terkejar oleh pesaing terdekat mereka Aston Villa yang ada di posisi ketujuh dengan 58 poin dari 37 pertandingan.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Manchester United Siapkan Rp1 Triliun untuk Rekrut Mason Mount

“Kami pantas mendapatkan hasilnya. Saya sangat bangga, karena menurut saya ini salah satu permainan terbaik musim ini. Itu sangat sulit, tapi kami bermain dengan kualitas dan keberanian yang luar biasa,” kata De Zerbi di laman resmi klub.

“Peningkatan para pemain sangat fantastis dan bagi saya itu sangat memuaskan. Klub dan fans kami dan menunjukkan keberanian dan bahwa kami percaya pada diri sendiri untuk menang melawan tim terbaik di dunia. Saya pikir kami melakukan itu,” tambahnya.

Pelatih asal Italia tersebut tidak menyangka bisa membaca Brighton ke kompetisi Eropa. Mantan pelatih Sassuolo itu mengatakan, saat menerima pinangan Brighton menggantikan Graham Potter yang saat itu hengkang ke Chelsea, mulanya dia hanya ingin beradaptasi dengan baik bersama tim barunya tersebut.

“Awalnya saya tidak menaruh fokus pada target Liga Europa. Saya harus menganalisis para pemain, belajar tentang Premier League dan memahami negara baru," kata De Zerbi.

“Tapi selangkah demi selangkah saya mulai memikirkan potensi kami dan pada bulan Februari sudah jelas di kepala saya bahwa kami bisa berjuang untuk target besar,” lanjutnya.

Pada debutnya di Premier League, pelatih berusia 43 tahun ini mampu membawa klub dari pesisir laut Inggris itu mencapai sejarah baru, untuk pertama kalinya tampil di kompetisi Eropa.

“Para pelatih melatih taktik, strategi, dan mentalitas, tetapi pertama-tama ada semangat dan energi. Di bagian terakhir musim saya menyaksikan para pemain tidak hanya memberikan yang terbaik tetapi lebih. Tanpanya kami tidak dapat mencapai target ini, kami layak bermain di Liga Europa,” kata De Zerbi.

Brighton Roberto De Zerbi Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.105

Bagikan