Roberto Firmino Tegaskan Status Supersub Andalan Jurgen Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 17 Februari 2022
Roberto Firmino Tegaskan Status Supersub Andalan Jurgen Klopp
Roberto Firmino (Twitter)

BolaSkor.com - Roberto Firmino berperan penting membawa Liverpool berjaya di kandang Inter Milan. Ia semakin menegaskan statusnya sebagai supersub andalan manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Pada leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (17/2) dini hari WIB, Liverpool mengalahkan Inter dengan skor 2-0. Firmino mencetak gol pembuka pada menit ke-75.

Firmino memang mulai kehilangan tempat di skuat utama Liverpool. Itu tak lepas dari performanya yang mulai menurun usai mengalami serangkaian cedera.

Situasi Firmino semakin sulit karena Diogo Jota menggantikan perannya dengan sangat baik. Pemain berkebangsaan Portugal itu menjadi senjata baru Liverpool lewat peran sebagai false nine.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Liverpool Bungkam Inter, Bayern Munchen Nyaris Menanggung Malu

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Liverpool di Markas Inter

Liverpool, Sang Raja Baru Kota Milan

Klopp kembali mengandalkan Jota saat bertandang ke markas Inter. Sementara Firmino memulai laga dari bangku cadangan.

Namun semesta tampaknya mendukung Firmino untuk bersinar dalam laga ini. Jota mengalami cedera engkel dan harus ditarik keluar pada jeda babak.

Klopp kemudian memasukkan Firmino sebagai pengganti. Kepercayaan itu akhirnya dibayar lunas dengan sumbangan satu gol.

Proses gol Roberto Firmino

Firmino tercatat telah mencetak 11 gol saat tampil sebagai pemain pengganti di bawah asuhan Klopp. Tidak ada anak asuh lain dari manajer berkebangsaan Jerman tersebut yang mencetak lebih banyak fol dengan peran serupa.

"Firmino membutuhkan waktu untuk memasuki permainan. Setelah mencetak gol, Anda bisa melihat kepercayaan dirinya kembali," kata Klopp kepada BT Sport.

"Tiba-tiba, bola teman kami lagi dan kami memenangkan pertandingan."

Firmino kini sudah mencetak 18 gol sepanjang berkiprah di Liga Champions. Jumlah tersebut membuatnya sejajar dengan legenda Brasil, Ronaldinho.

Gol ke gawang Inter juga berpeluang mengubah nasib Firmino. Ia sangat mungkin kembali menjadi andalan lini depan Liverpool jika cedera Jota lebih parah dari yang dibayangkan.

Roberto Firmino Liverpool Jurgen Klopp Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan