BolaSkor.com - Gelandang asal Italia, Roberto Gagliardini, menjadi azimat keberuntungan Inter Milan pada musim ini. Ketika dirinya bermain lebih dari 15 menit, Nerazzurri tidak pernah tumbang.

Belakangan ini, nama Roberto Gagliardini sedang banyak menarik atensi. Alasannya, sang gelandang dijadikan kambing hitam ketika Inter bermain 3-3 melawan Sassuolo.

Pada laga itu, Gagliardini punya peluang emas mencetak gol. Inter akan unggul 3-1 jika gelandang 26 tahun itu bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Real Madrid Kembali Pimpin Klasemen, Inter Milan Menang Dramatis

Achraf Hakimi dalam Genggaman, Berikut 5 Target Inter Milan Lainnya

Inter Milan Ditahan Sassuolo, Antonio Conte Soroti Satu Kelemahan

Roberto Gagliardini

Pada menit ke-63, Inter melancarkan serangan melalui Lautaro Martinez. Sang striker kemudian memberikan umpan kepada Lukaku yang berada di kotak penalti.

Tendangan Lukaku masih bisa ditepis kiper tim tamu. Gagliardini pun berlari menyambar bola liar. Namun, meski tinggap menceploskan bola ke dalam gawang, Gagliardini justru gagal. Tendangannya malah membentur mistar.

Pada laga berikutnya melawan Parma, Antonio Conte kembali memercayakan Gagliardini bermain sejak awal pertandingan. Keputusan tersebut tak terlepas dari badai cedera yang menerpa lini tengah.

Pada laga tersebut, penampilan Gagliardini tidak terlalu mencolok. Ia tidak mendapatkan peluang emas seperti laga sebelumnya. Gagliardini pun mengungkapkan isi hatinya kepada Sky Sports.

"Saya lelah, namun bahagia. Kemenangan ini penting setelah penderitaan yang kami terima. Saya datang dari sebuak kesalahan besar. Sekarang, semua berjalan dengan baik," ujar Gagliardini usai pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Inter 2-1 itu.

Menariknya, meski kerap mendapatkan cibiran, Roberto Gagliardini adalah azimat keberuntungan bagi Inter Milan. La Beneamata tidak pernah kalah ketika Gagliardini bermain lebih dari 15 menit.

Perinciannya, dari 15 pertandingan, Inter meraih 11 kemenangan, tiga imbang, dan satu kalah (kurang dari 15 menit, melawan Juventus).

Inter Milan memboyong Roberto Gagliardini dari Atalanta pada 2017. Ketika itu, Inter terlebih dahulu meminjam sang gelandang.