BolaSkor.com - Kesuksesan membawa Italia juara Piala Eropa 2020 membuat nama Roberto Mancini dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Namun pria berusia 56 tahun itu menegaskan komitmennya bersama Gli Azzurri.

Mancini diakui sebagai salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Italia. Ia nyaris selalu mampu mempersembahkan trofi untuk tim yang ditanganinya.

Piala Eropa 2020 menjadi ajang terbaru Mancini pamer kualitas. Italia yang tak diunggulkan mampu dibawanya melenggang mulus ke tangga juara.

Baca Juga:

Roberto Mancini Ungkap Resep Kesuksesan Italia di Piala Eropa 2020

Timnas Italia Rasakan Efek Negatif Pasca Juara Piala Eropa

Italia Ditahan Bulgaria, Mancini: Ditambah 30 Menit Lagi Juga Tak Ada Gol

Roberto Mancini

Padahal Italia dalam kondisi memprihatinkan saat dirinya mengambil alih kemudi tiga tahun silam. Negeri Pizza tersebut baru saja gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Dalam waktu singkat, Mancini sukses mengembalikan nama besar Italia. Tim asuhannya bahkan baru saja mencatatkan 36 laga tak terkalahkan yang merupakan rekor dunia.

Wajar jika Mancini dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Paris Saint-Germain dan Manchester United menjadi beberapa di antaranya.

Kedua tim itu memiliki materi pemain di atas rata-rata. Namun kualitas Mauricio Pochettino dan Ole Gunnar Solskjaer dianggap belum cukup mumpuni untuk memaksimalkan potensi PSG dan Manchester United.

Namun Mancini tak tergoda dengan rumor tersebut. Ia punya target baru bersama Timnas Italia.

“Saya tidak memikirkan klub, dan saya fokus pada tim nasional. Melatih tim nasional adalah hal terbaik," kata Mancini kepada IlRestoDelCarlino.it.

“Sekarang bada Piala Dunia. Kami harus cepat lolos, dan harus mencoba memenangkan UEFA Nations League."

Sikap Mancini tersebut tentu mencewakan sejumlah klub yang ingin memakai jasanya. Namun bukan tidak mungkin ia akan menjadi rebutan usai gelaran Piala Dunia 2022.