BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan meski ditahan Portugal 0-0 pada laga lanjutan Liga A Grup 3 UEFA Nations League, di Stadion San Siro, Minggu (18/11) dini hari WIB.

Bermain di depan publiknya, Italia menguasai jelannya pertandingan. Bahkan, statistik mencatat Gianluigi Donnarruma dan kawan-kawang unggul dalam hal penguasaan bola hingga 70 persen.

Sementara itu, untuk urusan peluang Azzurri menciptakan 15 di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Adapun kubu tim tamu menghasilkan sembilan upaya.

Usai pertandingan, Mancini merasa senang Italia bisa menguasai pertandingan. Namun, eks pelatih Inter Milan tersebut melihat timnas Italia masih punya sejumlah kekurangan.

"Paling penting dalam sepak bola adalah mencetak gol Kami haris meningkatkan dalam hal memanfaatkan peluang," kata Mancini seperti dilansir FourFourTwo.

"Kami mendominasi Portugal dan kemudian mengalami penurunan pada babak kedua karena kelelahan. Itu hanya menjadi yang diharapkan karena kami tidak bisa bermain baik selama 90 menit penuh," ungkap Mancini.

"Namun, itu adalah langkah maju dibandingkan dengan pertandingan terakhir UEFA Nations League melawan Polandia. Sebab, Portugal lebih unggul dari Polandia dan kami menguasai pertandingan," tegas sang pelatih.

"Kami mencoba bermain untuk mendapatkan hasil dan juga memberikan pengalaman berharga untuk pemain muda," sebut Mancini.

Dengan hasil tersebut, Portugal masih bercokol di puncak klasemen dengan perolehan nilai tujuh poin dari tiga pertandingan. Adapun, Italia menduduki tempat kedua dengan raihan lima poin dari empat pertandingan.