BolaSkor.com - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini masih menunjukkan perhatiannya kepada Mario Balotelli. Ia berharap pemain yang dikenal bengal itu dapat mengubah sikapnya.

Balotelli memang bukan pemain yang asing bagi Mancini. Ia adalah pelatih yang pertama kali memberinya kesempatan tampil di level tertinggi semasa menangani Inter Milan.

Pemain berdarah Ghana tersebut melakoni debut Serie A bersama Inter pada Desember 2007. Saat itu, Balotelli baru berusia 17 tahun.

Mancini tentu tidak sembarangan mengambil keputusan tersebut. Ia telah melihat bakat besar yang dimiliki Balotelli.

Baca Juga:

Eks Pemilik AC Milan Berambisi Boyong Kaka, Ibrahimovic, dan Balotelli ke AC Monza

Mario Balotelli Disarankan Pensiun Saja

5 Pemain yang Bikin Inter Milan Bergelimang Uang

Roberto Mancini dan Mario Balotelli

“Saya melatihnya ketika dia masih kecil. Saya memainkannya dan dia luar biasa selama bertahun-tahun," kata Mancini kepada RAI Sport.

"Saya peduli padanya, terlepas dari semua hal yang dia lakukan."

Di balik bakat besarnya, Balotelli memiliki sebuah kekurangan. Ia kerap bikin ulah kontroversial yang mengganggu fokusnya saat bertanding.

Tak heran jika kariernya kini merosot tajam. Balotelli terancam tak memiliki klub setelah berulah di Brescia.

Padahal Balotelli sempat membela klub-klub besar seperti Manchester City, Liverpool dan AC Milan. Ia juga menjadi andalan Timnas Italia di Piala Eropa 2012.

"Saya berharap suatu hari dia bangun dan menyadari hal ini. Saya telah menjelaskan kepadanya berkali-kali bahwa ia menyia-nyiakan bakatnya, karena potensinya luar biasa," tambahnya.

"Dia baru berusia 30 tahun dan akan berada di puncak kematangan dalam karier sepak bolanya."

Pernyataan Mancini itu menjadi semacam kode. Pintu Timnas Italia masih terbuka untukn Balotelli tentu dengan syarat ia mau mengubah sikapnya.