Roberto Mancini Semringah dengan Penampilan Pemain Muda Italia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 24 Maret 2019
Roberto Mancini Semringah dengan Penampilan Pemain Muda Italia
Moise Kean (Twitter timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, memuji penampilan para pemain muda usai Gli Azzurri menekuk Finlandia 2-0 pada matchday pertama Grup J kualifikasi Piala Eropa 2020, di Stadion Friuli, Minggu (24/3). Mancini mengaku tak pernah ragu dengan kapasitas pemain muda yang dimiliki Italia.

Timnas Italia meraih tiga poin usai menang 2-0 kontra Finlandia. Dua gol kemenangan Italia masing-masing dikreasikan Nicolo Barella pada menit ke-7 dan Moise Kean pada menit ke-74.

Menariknya, dua gol tersebut dihasilkan dari aksi pemain muda Italia. Mancini optimistis, timnas Italia dapat kembali berjara di masa depan jika punya kualitas pemain muda seperti yang ditunjukkan pada laga itu.

"Kean punya kualitas dan potensi luar biasa. Kini, segalanya tergantung pada dia," ujar Mancini seperti dilaporkan Four Four Two.

Selain Kean, Mancini juga memberikan kesempatan pada Nicolo Zaniolo untuk unjuk gigi. Pemain AS Roma itu sedang dalam tren positif pada musim ini.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Raih Hasil Positif

Berpisah dengan Massimiliano Allegri, Juventus Hubungi Mantan

"Tidak sulit melihat talenta pada diri Kean dan Nicolo Zaniolo. Jadi, memainkan mereka bukanlah risiko. Ada banyak kualitas di antara pemain-pemain muda kami. Itulah sebabnya tidak sulit untuk memahami hal itu," papar Mancini.

"Kemenangan yang kami raih tidaklah mudah. Finlandia langsung bermain tertutup dengan lima bek. Jadi, sangat sulit membongkar pertahan mereka," jelas Mancini.

"Kami membuat beberapa kesalahan pada awalnya. Namun, berhasil tampil jauh lebih baik pada babak kedua dan menciptakan banyak peluang mencetak gol."

Menariknya, ini merupakan kemenangan pertama Italia di kandang sejak terakhir kali diraih saat menekuk Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Berikutnya, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan akan menghadapi Liectenstein pada matchday 2, tiga hari berselang.

Moise Kean Nicolo Zaniolo Roberto Mancini Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.517

Bagikan