Roberto Martinez Dipertahankan sebagai Pelatih Timnas Belgia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Juli 2021
Roberto Martinez Dipertahankan sebagai Pelatih Timnas Belgia
Roberto Martinez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Masa depan Roberto Martinez sebagai pelatih timnas Belgia akhirnya terjawab sudah. Ia tetap dipertahankan sebagai pelatih The Red Devils.

Masa depan Martinez sempat menjadi perbincangan karena Belgia disingkirkan Italia 1-2 di babak perempat final Piala Eropa 2020. Padahal, turnamen ini bisa dikatakan akhir dari generasi emas Belgia.

Belgia disebut dalam masa generasi emas dari tahun 2016. The Red Devils saat itu hingga kini diperkuat nama-nama mentereng seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard, hingga Thibaut Courtois.

Namun, Belgia hanya mampu menduduki posisi peringkat satu dunia ranking FIFA. Di Piala Eropa 2016, Belgia disingkirkan Wales di babak perempat final. Hal ini berujung pada pemecatan pelatih saat itu, Marc Wilmots.

Di Piala Dunia 2018, Belgia ditangani Martines, mampu menduduki posisi peringkat ketiga terbaik. Ini setelah menang lawan Inggris, sebelum disingkirkan juara dunia Prancis di babak semifinal.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Lakoni Final, Timnas Italia Diminta Bermain dengan Bahagia

Piala Eropa 2020: 4 Duel Kunci Italia Vs Inggris

Piala Eropa 2020: Skandal Wasit Bisa Untungkan Inggris kala Melawan Italia

Timnas Belgia
Timnas Belgia. (Twitter)

"Kami memulai persiapan untuk pertandingan bulan September dan Oktober. Roberto Martinez akan ada di sana," tulis Asosiasi Sepak Bola Belgia seperti dilansir Sky Sports.

"Tidak ada komunikasi resmi yang akan mengikuti, tapi tidak ada alasan untuk mengganti staf."

"Saya tidak punya firasat dia akan mengundurkan diri. Tidak ada masalah dengannya saat ini. Tidak akan ada evaluasi nyata karena, seperti bisnis manapun yang sukses, kami punya kultur untuk evaluasi permanen," tambahnya.

Roberto Martinez diangkat sebagai pelatih Belgia pada Agustus 2016 dan masih terikat kontrak hingga 2022. Belgia selanjutnya akan menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Roberto martinez Belgia Timnas Belgia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan