BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis mengaku tidak memiliki waktu untuk beristirahat. Setelah membela Timnas Indonesia U-20, pemain asal Cianjur ini langsung bergabung dengan Maung Bandung.

Robi Darwis mengaku hanya memiliki waktu sehari untuk bisa beristirahat usai membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20. Ia manfaatkan dengan berkumpul bersama keluarga.

"Alhamdulillah sudah bisa kembali lagi latihan bersama tim (Persib) meskipun ya istirahatnya sebentar banget. Cuma satu hari di rumah dan ke sini latihan. Tapi ya ini pekerjaan dan disyukuri saja," ungkap Robi Darwis di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (22/9).

Baca Juga:

Dilarang Away ke Bandung, The Jakmania Hormati Keputusan Polda Jabar

Victor Igbonefo Mulai Latihan bersama Persib

Pemilik nomor punggung 6 ini akui selama membela Timnas Indonesia U-20 mendapatkan banyak pengalaman. Apalagi, ia mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tiga pertandingan yang dijalani. Baik saat melawan Timor Leste (4-0), Hong Kong (5-1), maupun Vietnam (3-2).

"Dan itu modal yang baik buat Robi untuk jadi lebih baik," katanya.

Robi pun memiliki target setelah membela timnas Indonesia U-20. Yakni untuk menjadi lebih baik di setiap pertandingan yang dijalani.

"Pengalaman dari debut Robi pribadi yang kurang mungkin kurang baik, seperti ada kesalahan yang membuat fatal lah. Kemarin dapat menit bermain di timnas menambah kepercayaan diri Robi pribadi untuk jauh lebih baik lagi dan bisa meningkatkan performa Robi pribadi," tuturnya.

Terkait mengenai perubahan posisi, Robi Darwis mengaku tidak mempermasalahkannya. Di Persib di plot sebagai gelandang tengah, bersama Timnas, ia ditempatkan sebagai bek tengah dan bek sayap.

"Ya di Piala Asia beberapa kali ditempatkan di posisi yang berbeda, tapi itu tidak terlalu kesulitan karena Robi sendiri sebelum di Timnas dan Persib ada beberapa posisi yang dicoba. Jadi adaptasinya gak terlalu lama dan gak terlalu sulit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)