Robin van Persie Tuturkan Alasan Tolak Masuk Staf Kepelatihan Erik ten Hag

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Juni 2022
Robin van Persie Tuturkan Alasan Tolak Masuk Staf Kepelatihan Erik ten Hag
Robin van Persie (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika Erik ten Hag ditunjuk melatih Manchester United hal pertama yang dinanti adalah pelatih-pelatih yang akan berada di staf kepelatihannya. Satu nama yang familiar dengan Man United, Robin van Persie sempat dibahas sebelumnya.

Namun pada akhirnya Van Persie tidak kembali ke Man United dan staf kepelatihan, atau asisten pelatih Ten Hag, ditempati oleh Steve McClaren dan Mitchell van der Gaag. McClaren mantan asisten pelatih Sir Alex Ferguson dan Van der Gaag eks asisten Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Urung kembalinya Van Persie ke Old Trafford cukup disayangkan. Pasalnya, pria berusia 38 tahun pernah membela Manchester United pada medio 2012-2015 dengan kesuksesan memenangi satu titel Premier League, plus gol-golnya membantu United memenangi titel Premier League ke-20.

Pengalaman Van Persie sedianya sudah cukup bagus sebagai asisten pelatih Feyenoord dari 2020 sampai saat ini. Van Persie pun menuturkan alasan tidak kembali ke Man United dan tetap berada di Belanda.

Baca Juga:

Tak Buru-buru Pilih Klub, Paul Pogba Tengah Mencari Kebahagiaan

Manchester United Konfirmasi Kepergian Dua Pemain

PSG Mundur, Jalan Juventus Datangkan Paul Pogba Semakin Lapang

“Putra dan putri saya penting saat ini,” kata van Persie kepada Life After Football.

“Di London, ketika saya bermain di Arsenal, kami pindah lima kali. Kami juga tinggal di Manchester dan Istanbul. Secara keseluruhan, kami pergi selama hampir 14 tahun. Tapi kemudian kami berpikir 'Apa yang baik untuk anak-anak sekarang?' dan merasa sedikit stabilitas akan menyenangkan.”

Ditambahkan oleh Van Persie, staf kepelatihan Man United pilihan Ten Hag saat ini sudah bagus dan ia menilai Ten Hag sudah tepat memilih McClaren serta Van der Gaag.

“Rasa hormat dari para penggemar sangat besar. Ketika saya kembali beberapa tahun kemudian dengan Fenerbahce, setelah memenangkan liga bersama United dan Sir Alex, saya masih mendapat apresiasi besar dari orang-orang," terang Van Persie.

“Dick Advocaat, pelatih kami di Fenerbahce, mengakui itu. Dia mengalaminya di Rangers di Skotlandia. Dia berkata kepada saya 'Selama sisa hidup Anda, Anda akan dihargai di sini (di United)' dan dia benar sekali."

“Inggris adalah negara yang bagus untuk ditinggali. Orang-orangnya ramah. Ini adalah penerbangan 40 menit dari Rotterdam, tetapi Anda berakhir di dunia yang sama sekali berbeda. Dunia yang sangat indah."

“Sepak bola juga sangat cocok untuk saya. Saya terus berpikir ini adalah liga terindah di dunia. Ladang seperti meja biliar hijau. Semua stadion besar dan selalu penuh - dan Inggris benar-benar bernafaskan sepak bola," pungkas Van Persie.

Van persie Robin van Persie Manchester Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan