Rodri, Suksesor Fernandinho dan Sergio Busquet-nya Pep Guardiola di Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Juli 2019
Rodri, Suksesor Fernandinho dan Sergio Busquet-nya Pep Guardiola di Manchester City
Rodri (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City memecahkan rekor transfer klub di era Sheikh Mansour kala merekrut gelandang berusia 23 tahun, Rodri, dari Atletico Madrid sebesar 70 juta euro (62,8 juta poundsterling). The Citizens menebus klausul pembelian Rodri.

Beberapa fans sepak bola Eropa atau dunia barangkali bertanya-tanya ketika City merekrutnya baru ini, "Siapa Rodri? Man City sampai rela menebus klausul pembeliannya." Sesungguhnya jawaban atas pertanyaan itu mudah.

Man City, di bawah asuhan Pep Guardiola, yang bekerja sama dengan Txiki Begiristain, Direktur Olahraga Man City yang dahulu pernah berkolaborasi juga di Barcelona, tidak pernah membeli pemain asal-asalan.

Guardiola dan tim rekrutmen selalu tahu alasan merekrut pemain karena mereka memang dibutuhkan tim di beberapa area tertentu. Sangat jarang Man City, sejak Guardiola melatih tim pada 2016, membeli pemain karena tuntutan fans atau pemain berlabel bintang Eropa.

Baca Juga:

Jual Rodri ke Manchester City, Atletico Madrid Rekrut Dua Pemain Sekaligus

Mantan Pelatih Timnas Indonesia Bicara soal Rodri, Calon Rekrutan Anyar Man City

Manchester City Tebus Klausul Pelepasan Rodri dari Atletico Madrid

Rodri

Apalagi saat ini, Manchester Biru bukan lagi tim dengan skuat yang baru dibangun melainkan skuat yang sudah jadi, matang, dan dua kali beruntun meraih titel Premier League dengan total 199 poin. Bahkan musim lalu City menyapu bersih titel domestik.

Jadi, semakin wajar saja jika Man City tidak lagi belanja besar-besaran pemain, meski memiliki 'uang tak terbatas' dari pemilik klub. Mereka hanya menambal atau menambah kedalaman di beberapa area tertentu.

Dalam hal penambalan tersebut, Rodri merupakan sosok yang tepat bagi Manchester City. Muda, berkualitas, menjadi investasi jangka panjang, dan yang paling penting lagi, gaya mainnya sesuai dengan filosofi sepak bola Pep Guardiola.

"Apa yang dicapai City dalam dua tahun terakhir sangatlah hebat dan saya menantikan untuk jadi bagian skuat yang sangat bertalenta ini," ucap Rodri pasca gabung City.

"Tidak hanya titel-titel yang mereka menangi, tapi cara mereka meraihnya, bermain sepak bola ofensif sepanjang waktu. Gaya main inilah yang membuat saya bergairah, begitu juga dengan ambisi klub," lanjut Rodri yang teken kontrak berdurasi lima tahun itu.

Pencarian panjang Guardiola dalam mencari gelandang jangkar (pivot) selama tiga tahun terakhir ini telah berakhir. Guardiola menemukan Sergio Busquet-nya sendiri dalam versi yang berbeda dan bisa jadi lebih komplit.

Breaking News Rodri Atletico Madrid Pep Guardiola Manchester City Sergio busquets Fernandinho Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan