Rodrigo Bentancur Masuk Radar Transfer Barcelona dan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 November 2019
Rodrigo Bentancur Masuk Radar Transfer Barcelona dan Manchester City
Rodrigo Bentancur (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City dan Barcelona dikabarkan tengah memburu gelandang yang berpotensi jadi investasi untuk jangka panjang. Menurut pemberitaan yang dimuat Sport-English, Barca dan Man City tertarik merekrut gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur.

Baru berusia 22 tahun, Bentancur punya prospek cerah untuk sukses di Eropa. Sejak datang dari Boca Juniors pada 2017, Bentancur jadi pemain kunci Il Bianconeri sebelum Maurizio Sarri datang di musim panas ini. Bentancur hanya jadi starter tiga kali dari 10 laga Serie A.

Situasi itu turut dicermati oleh Man City dan Barcelona. The Citizens - julukan Man City - asuhan Pep Guardiola butuh tambahan tenaga di lini tengah. Meski telah memiliki Rodri, Man City masih kurang stok pemain di lini tengah seiring menuanya Fernandinho dan Ilkay Gundogan yang tak bisa melulu tampil di setiap pertandingan.

Baca Juga:

Tambah Masa Bakti di Juventus, Rodrigo Bentancur Pasang Target Tinggi

Rodrigo Bentancur Menikmati Peran Mezzala di Juventus

Pep Guardiola Khawatir dengan Badai Cedera Manchester City

Rodrigo Bentancur

Sementara Barcelona masih mencari pemain yang dapat menggantikan Sergio Busquets. Blaugrana arahan Ernesto Valverde punya kuantitas pemain di tengah, namun, karakter bermain seperti Bentancur hanya dimiliki Arturo Vidal (yang kini berumur 32 tahun).

Bentancur, meski masih berusia 22 tahun, telah mengemas 27 caps dengan timnas Uruguay dan telah meraih dua Scudetto, satu Coppa Italia, Piala Super Italia, satu Divisi Primera (Argentina), dan Copa Argentina.

Menilik catatan di Transfermarkt, Bentancur punya banderol 40 juta euro. Tipikal bermain Bentancur, tidak jauh berbeda dengan gelandang asal Uruguay lainnya, lugas, serba bisa, pekerja keras, dan punya kemampuan fisik yang baik.

Potensi Hengkang Bentancur dari Juventus: 50%

Bentancur bisa saja hengkang dari Juventus, sebab saat ini skuat sudah memiliki kedalaman posisi menumpuk di lini tengah seiring datangnya Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey. Belum lagi dengan keberadaan Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Emre Can, dan Sami Khedira.

Breaking News Manchester City Barcelona Juventus Isu Transfer Rumor Transfer Rodrigo Bentancur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan