Rodrigo Bentancur Menikmati Peran Mezzala di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Oktober 2018
Rodrigo Bentancur Menikmati Peran Mezzala di Juventus
Rodrigo Bentancur (Zimbio)

BolaSkor.com - Rodrigo Bentancur, gelandang asal Uruguay, tengah menikmati kepercayaan bermain reguler oleh Massimiliano Allegri di lini tengah Juventus. Ia mampu memenangi persaingan ketat di area tersebut.

Emre Can, Sami Khedira, Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, merupakan empat nama pesaing Bentancur di lini tengah. Dua nama yang disebut pertama cedera dan membuka lebar kesempatan bermain bagi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Tidak sekedar bermain, Allegri juga mentransformasi perannya dari gelandang bertahan, gelandang tengah, menjadi mezzala. Mezzala adalah posisi di antara gelandang serang dan sisi sayap, di Italia disebut juga sebagai half-winger atau setengah penyerang sayap.

Peran mezzala lebih dititikberatkan kepada tugas untuk membantu serangan dan juga jikalau memungkinkan mencetak gol. Tugas untuk bertahan menjadi pilihan bagi pemain di peran mezzala. Bentancur menikmati peran tersebut.

"Cedera Sami dan Emre memberikan saya ruang di dalam tim. Pelatih (Allegri) mengizinkan saya bermain dan saya berusaha memanfaatkan kesempatan tersebut. Saya suka bermain sebagai mezzala karena memberikan saya lebih banyak kesempatan untuk terlibat dan mencetak gol," papar Bentancur di Football-Italia.

"Musim lalu adalah masa pembelajaran saya dan benar-benar bermanfaat. Sekarang, saya ingin membalas kepercayaan yang telah diberikan pelatih," sambungnya.

Tidak hanya menikmati peran barunya, eks pemain Boca Juniors juga senang bermain dengan peraih lima Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, yang baru berganti klub di musim panas ini dari Real Madrid ke Juventus.

"Sangatlah hebat bermain dengan Ronaldo. Saya terbiasa mengaguminya di televisi dan pernah bermain melawannya di Piala Dunia, kini dia menjadi rekan setim," tukas Bentancur.

Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Rodrigo Bentancur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan