BolaSkor.com - Dua pemain asal Brasil, Rodrygo dan Vinicius Junior, tampil bagus kala Real Madrid menang 2-0 melawan Osasuna dalam lanjutan pekan enam LaLiga di Santiago Bernabeu, Kamis (26/9), dini hari WIB.

Keduanya mencetak gol, Vinicius di menit 36 dan Rodrygo di menit 72. Khusus untuk Rodrygo, gol itu semakin spesial karena tercipta di laga debut kompetitif bersama El Real sejak pindah dari Santos. Striker berusia 18 tahun juga menorehkan dua catatan spesial.

Pertama, Rodrygo jadi pemain pertama yang lahir di abad 21 dan mencetak gol untuk Madrid. Rodrygo lahir di Osasco, Sao Paulo, pada 9 Januari 2001. Lalu yang kedua, Rodrygo jadi pemain tercepat kedua Real Madrid yang mencetak gol LaLiga pertama.

Masuk di babak kedua menggantikan kompatriotnya, Vinicius, Rodrygo hanya butuh waktu 93 detik untuk mencetak gol. Catatan itu hanya kalah dari legenda Madrid yang juga berasal dari Brasil, Ronaldo, pada 2002 dengan catatan 62 detik.

Baca Juga:

Legenda Manchester United Nilai Eden Hazard Keliru Gabung Real Madrid

Timnas Brasil Diuntungkan Vinicius Jr. dan Rodrygo Bela Real Madrid

Rodrygo Ogah Jadi Neymar-nya Real Madrid

Vinicius Junior

Zinedine Zidane, pelatih Madrid, bisa jadi bahagia melihat performa kedua pemainnya itu. Kini dia punya banyak opsi untuk dimainkan di lini depan Madrid.

"Saya pikir dia (Zidane) sangat bahagia. Dia tahu dia bisa mengandalkan seluruh pemainnya untuk keseluruhan musim ini," ucap Rodrygo soal Zidane, dilansir dari Marca.

Proses gol keduanya berbeda. Vinicius melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak dapat ditepis Ruben, kiper Osasuna. Lalu Rodrygo mendribel bola dari sisi kanan pertahanan Osasuna, merangsek masuk dan melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang.

Sekedar informasi tambahan, Vinicius dan Rodrygo bermain di posisi yang sama: penyerang sayap. Penampilan bagus keduanya tentu bisa jadi peringatan untuk Eden Hazard.

Eden Hazard Belum Beri Kontribusi Besar

Dibeli mahal dari Chelsea sebesar 100 juta euro, plus diberi nomor sakral 7, sudah sewajarnya publik berharap banyak kepada Eden Hazard. Namun sejauh ini, Hazard belum bisa memberikan kontribusi besar seperti kala memperkuat The Blues.

Dua laga telah dimainkan Hazard dengan Real Madrid di seluruh kompetisi, ia belum mencetak gol atau memberi assist. Sementara Rodrygo dari satu laga mencetak satu gol, lalu Vinicius satu gol dan satu assist dari lima penampilan.

Perbandingan Eden Hazard, Rodrygo, dan Vinicius Junior (Whoscored)

Perebutan posisi penyerang sayap kiri Madrid memang ketat dan saat ini sudah ada Rodrygo yang turut merebutkannya. Dikulik dari statistik di Whoscored, Rodrygo mencatatkan rataan dua tendangan per laga dan persentase sukses operan sebanyak 87,5 persen - ini baru dari satu laga.

Sedangkan Hazard melepaskan 1,5 tendangan per laganya dan persentase sukses operan sebesar 87 persen. Plus Vinicius dengan 1,4 tendangan per laga dan persentase 79,3 persen dalam operan sukses (dari lima laga).

Hazard dicadangkan Zidane kala melawan Osasuna. Dia melihat langsung bagaimana posisinya terancam melalui kegemilangan Rodrygo dan Vinicius. Tak ayal jika Hazard tak meningkatkan level bermainnya, maka Zidane akan lebih memilih Rodrygo atau Vinicius untuk jadi winger kiri Madrid.