Rodrygo Goes Emoh Dibandingkan dengan Neymar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Oktober 2020
Rodrygo Goes Emoh Dibandingkan dengan Neymar
Rodrygo Goes (twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Real Madrid Rodrygo Goes mengaku tidak nyaman bila disandingkan dengan bintang sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) dan tim nasional Brasil Neymar.

Menurut pemain berusia 19 tahun tersebut, hal itu hanya menjadi beban yang bisa mengganggu karier profesionalnya. Belakangan Rodrygo memang acap disebut memiliki gaya permainan mirip. Selain itu Rodrygo juga disebut-sebut sebagai The New Robinho.

Baca Juga:

Ketika Pablo Escobar Menyuntikkan Narkoba ke Sepak Bola Kolombia

Hasrat Terpendam Pep Guardiola: Latih Timnas Brasil

Jorge Pinto Bicara soal Rencana UEA dan Lawan di Sisa Kualifikasi Termasuk Timnas Indonesia

Namun Rodrygo keberatan jika harus disamai oleh dua seniornya. Rodrygo memiliki keyakinan yang kuat untuk berprestasi dengan gaya bermainnya sendiri.

"Sejak memulai karier di Santos, banyak yang memanggil saya The New Neymar atau The New Robinho. Sebutan itu hanya memberikan beban. Saya hanya ingin menjadi diri sendiri," ungkap Rodrygo dikutip dari One Football.

Rodrygo mengamankan transfer senilai 45 juta euro (sekitar Rp782 miliar) dari Santos pada 2019 lalu. Rodrygo bahkan sudah dibandingkan dengan Neymar saat usianya 12 tahun.

"Saya selalu tekankan bahwa saya ingin menjadi Rodrygo dan mengukir kisah saya. Robinho dan Neymar merupakan idola dari Santos dan seluruh klub yang pernah mereka bela. Saya baru saja memulai dan saya pikir di luar sana hanya ada satu Neymar," ujarnya.

Ketiga pemain tersebut memang memiliki satu kemiripan. Mereka merupakan hasil produk akademi Santos yang mampu bersinar di eranya masing-masing.

Pada akhir pekan kemarin, Rodrygo masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan timnas Brasil 5-0 atas Bolivia di Sao Paulo.

Bersama Real Madrid, dia sudah mencatatkan dua penampilan di LaLiga pada musim 2020-2021, setelah musim lalu bermain sebanyak 26 kali di semua kompetisi.


Penulis: Alexander Matthew

Brasil Rodrygo Neymar
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan