Rodrygo Goes Tak Suka Jadi Supersub Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 Agustus 2022
Rodrygo Goes Tak Suka Jadi Supersub Real Madrid
Rodrygo Goes (Twitter)

BolaSkor.com - Rodrygo Goes mulai lekat dengan status sebagai supersub Real Madrid. Namun label itu nyatanya tak membuat winger berkebangsaan Brasil itu senang.

Kesuksesan Madrid mengamankan gelar Liga Champions musim lalu tak lepas dari peran penting Rodrygo. Ia memimpin comeback Los Blancos atas Manchester City pada leg kedua semifinal.

Dalam pertandingan tersebut, Madrid tertinggal 0-1 hingga pertandingan memasuki menit-menit akhir. Padahal tim asuhan harus mencetak dua gol untuk menyamakan agregat dan memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Baca Juga:

Barcelona Jor-joran Beli Pemain, Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan

Sudah Seharusnya Karim Benzema Menangi Ballon d'Or 2022

Gemilang di Piala Super Eropa, Benzema Semakin Meyakinkan Jadi Pemenang Ballon d'Or

Pada momen inilah Rodrygo menunjukkan sihirnya. Ia mampu mencetak dua gol di masa injury time setelah tampil sebagai pemain pengganti.

Aksi heroik Rodrygo seolah menginspirasi kebangkitan Madrid. Raksasa Spanyol itu akhirnya sukses melaju ke final dan mengalahkan Liverpool untuk mengunci gelar juara.

Tak ayal peran supersub mulai akrab dengan Rodrygo. Ia seolah menjadi senjata rahasia Carlo Ancelotti untuk mengamankan kemenangan.

Meski begitu, Rodrygo tak mau selamanya menjalani peran tersebut. Ia ingin namanya diperhitungkan untuk tampil sebagai starter.

"Saya tahu bahwa saya dapat banyak membantu, bermain lebih banyak, tidak hanya ketika kami kalah atau saat kami harus bangkit. Saya ingin menjadi starter dan saya bekerja untuk itu," kata Rodrygo kepada Sport.

Sikap Rodrygo tersebut tentu menjadi sinyal keras untuk Ancelotti. Juru taktik berkebangsaan Italia itu harus mulai memberi kesempatan kepada sang pemain untuk tampil sejak menit pertama.

Sejauh ini Ancelotti lebih suka memainkan Federico Valverde untuk menemani Karim Benzema dan Vinicius Junior di lini depan. Marco Asensio juga menjadi pesaing tambahan Rodrygo di lini depan.

Namun Rodrygo yakin tetap mampu memberikan kontribusi saat tampil sebagai starter. Ia merasa kesempatan itu juga akan membuatnya semakin berkembang.

"Jika saya dalam kondisi terbaik, maka saya memiliki semua yang dibutuhkan untuk bermain," tegasnya.

Real Madrid Rodrygo Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan