BolaSkor.com - Petenis asal Swiss, Roger Federer, menyumbangkan 1 juta franc (Rp 16 miliar) untuk membantu memerangi virus corona. Federer menyebut sumbangan tersebut untuk orang-orang yang membutuhkan di negara asalnya.

Virus corona semakin merajalela dalam beberapa pekan terakhir. Buktinya sudah 470.000 jiwa terpapar virus yang dikenal dengan nama lain COVID-19 itu serta menyeebabkan sekitar 21.000 meninggal dunia karenanya.

Kondisi tersebut membuat perekonomian di sejumlah negara merosot drastis. Tidak terkecuali dengan Swiss yang mengalam krisis keuangan akibat penyebaran virus corona.

Alhasil, Federer pun mengulurkan tangan untuk membantu orang-orang di negaranya. Jumlah yang diberikan olehnya tidak tanggung-tanggung, mencapai Rp 16 miliar.

Baca Juga:

Andai Virus Corona Berlanjut, NBA Lakukan Draft Lewat Video Conference

Pandemi Virus Corona, Bundesliga Mundurkan Waktu Penundaan hingga 30 April 2020

“Pada masa sulit seperti ini, bagi semua orang. Tidak boleh ada yang ditinggalkan dalam kondisi seperti ini. Saya dan Mirka (istrinya) memutuskan untuk menyumbangkan 1 juta franc untuk membantu keluarga-keluarga di Swiss,” tulis Federer pada akun media sosialnya.

“Kontribusi kami hanya baru awalan. Kami harap orang lain bersedia bergabung dengan kami dan membantu keluarga yang membutuhkan. Bersama-sama, kita bisa melewati krisis ini. Tetap sehat!” lanjut tulisan tersebut.

Kondisi di Swiss sendiri tidak bisa dianggap remeh. Sejumlah 10 ribu masyarakat di negara asal Federer itu terpapar virus corona yang menyebabkan 153 jiwa meninggal dunia.