BolaSkor.com - AS Roma memetik kemenangan tipis 2-1 atas FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2) dini hari WIB. Meski menang tipis, Roma membuka peluang untuk meraih tiket ke perempat final.

Namun perlu disadari, keunggulan 2-1 masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Bahkan, bisa dikatakan Porto masih sangat berpeluang menyingkirkan Roma. Pasalnya, di leg kedua nanti, Porto hanya butuh menang 1-0 saat tampil di depan publik sendiri.

Baca Juga:

Roma 2-1 Porto, Nicolo Zaniolo Torehkan Tinta Emas di Liga Champions

Nicolo Zaniolo, Pangeran Baru Roma yang Bukan Lahir di Roma

AS Roma

Karena itulah, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mengatakan pasukannya akan terus bermain menyerang, memburu kemenangan ketika menghadapi Porto di leg kedua.

Menurutnya, bermain defensif merupakan sebuah kesalahan besar ketika berusaha untuk mempertahankan keunggulan.

“Kesalahan terbesar yang bisa saya buat di leg kedua adalah bermain bertahan dan berusaha untuk mempertahankan keunggulan," kata Di Francesco seperti dikutip Football-Italia.

"Di leg pertama, kami semua menyaksikan insiden sekecil apapun bisa mengubah jalannya pertandingan.”

“Tapi tentu saja kami juga tak boleh melupakan pertahanan. Saya berkali-kali mengatakan, keseimbangan sangat penting. Kesalahan-kesalahan kecil akan selalu ada," kata Di Francesco lagi.

Laga leg kedua akan digelar di Stadio Do Dragao pada 6 Maret 2019 mendatang. Roma tentu ingin mengulangi sukses musim lalu saat berhasil melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk.