BolaSkor.com - AS Roma puas dengan kinerja bek pinjaman dari Manchester United, Chris Smalling, di awal musim ini. Pihak klub kabarnya ingin memperpanjang kontrak pemain berpaspor Inggris itu, meski musim belum berakhir.

Smalling, 30 tahun, dipinjamkan Manchester United ke Roma karena klub mendatangkan Harry Maguire dengan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling. Termasuk Maguire, stok bek United menumpuk karena mereka juga punya Phil Jones, Marcos Rojo, Victor Lindelof, dan Axel Tuanzebe.

Tanpa diduga sebelumnya, Smalling nyatanya mampu beradaptasi baik dalam skema bermain tim arahan Paulo Fonseca. Roma pun coba bernegosiasi dengan Man United agar mau melepasnya secara permanen.

Baca Juga:

Gaji Naik Hampir 4 Kali Lipat, Nicolo Zaniolo Perpanjang Kontrak di AS Roma

Sejak Musim 2019-2020 Berlangsung, Utang Manchester United Naik 55,5 Persen

Magis Paulo Fonseca, Kebangkitan Chris Smalling, dan Kejutan dari AS Roma

Chris Smalling

Menurut kabar Il Messaggero, Man United memanfaatkan keinginan Roma itu dengan meminta gelandang serang berusia 20 tahun, Nicolo Zaniolo. Pemuda asal Italia itu menjadi komoditas panas yang juga diminati oleh Inter Milan dan Juventus.

Apabila benar demikian, negosiasi alot akan terjadi di antara kedua pihak, sebab Zaniolo memiliki harga yang lebih tinggi ketimbang Smalling. Membandingkan kedua pemain itu juga tidak relevan: posisi beda dan usia berbeda.

Man United akan tetap memantau situasi pengemas lima caps dan dua gol dengan timnas Italia, apalagi Zaniolo telah menegaskan komitmennya dengan Giallorossi - julukan Roma.

"Saya sangat bahagia di Roma. Roma telah memberikan saya banyak kepercayaan diri, sekarang saya akan membayarnya dalam pertandingan. Saya bangga mewakili fans, saya juga merasa sangat baik-baik saja di sini," tegas Zaniolo, dikutip dari Calciomercato.

Loyalitas mantan pemain Inter Milan itu jelas akan menyulitkan tim-tim peminat untuk merekrutnya.