Roman Abramovich, Alasan di Balik Pemotongan Gaji Pemain Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 April 2020
Roman Abramovich, Alasan di Balik Pemotongan Gaji Pemain Chelsea
Logo Chelsea (twitter)

BolaSkor.com - Setelah bernegosiasi, para pemain Chelsea akhirnya sepakat bersedia memotong gaji mereka sebesar 10 persen. Kesepakatan tidak lepas dari kontribusi bos Chelsea Roman Abramovich membantu memerangi virus corona.

Lewat diskusi via WharsApp yang dipimpin sang kapten Cesar Azpilicueta, para pemain Chelsea sepakat memotong gaji mereka sebesar 10 persen.

Usaha Roman Abramovich membantu Layanan Kesehatan Nasional (NHS) dalam memerangi virus corona disebut ikut berperan dalam kesepakatan pemain. Apa yang dilakukan Abramovich membuat para pemain yakin langkah mereka sudah benar.

Baca Juga:

Satu Hal yang Bisa Membuat N'Golo Kante Meninggalkan Chelsea

Peter Bonetti, Si Kucing Legendaris Chelsea Pelopor Seni Penjaga Gawang

Ketika Lampard, Drogba, Terry Menangisi Kepergian Jose Mourinho dari Chelsea

Abramovich memang terbilang aktif mengalirkan bantuan sejak pandemi virus corona merebak. Bulan lalu, pengusaha kaya asal Rusia itu membuka Hotel Millenium di Stamford Bridge menjadi tempat tinggal para perawat dan tenaga medis secara gratis.

Abramovich juga menjadikan Stadion Stamford Bridge sebagai tempat membagi makanan kepada masyarakat sekitar.

Dengan pemotongan gaji pemain sebesar 10 persen, Chelsea bisa berhemat hingga 10 juta poundsterling dari anggaran gaji yang semula mencapai 285 juta pounds.

Selain Chelsea, pemain dari beberapa klub Premier League sudah menyatakan bersedia memangkas gaji mereka. Sebelum Chelsea, ada Southampton dan West Ham yang rela mengurangi gaji yang mereka terima. Selanjutnya Watford yang memotong gaji pemain sebesar 30 persen dan Arsenal 12,5 persen.

Chelsea Premier League Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.106

Bagikan