Roman Abramovich Disanksi, Chelsea Dilarang Jual Tiket Pertandingan dan Merchandise

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Maret 2022
Roman Abramovich Disanksi, Chelsea Dilarang Jual Tiket Pertandingan dan Merchandise
Stamford Bridge, stadion Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Selama Roman Abramovich masih memiliki Chelsea maka selama itu juga The Blues mendapatkan imbasnya dari sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris. Itu kaitannya dengan serangan Rusia ke Ukraina.

Abramovich berasal dari Rusia dan dikabarkan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Abramovich sudah memutuskan menjual Chelsea demi kebaikan klub, terutamanya karena asetnya dibekukan.

Belum selesai soal penjualan Chelsea dan aset Abramovich yang dibekukan, kini Pemerintah Inggris juga menghukum Abramovich dan klub terkena imbasnya. Chelsea tidak lagi dapat menjual tiket pertandingan dan toko ditutup.

Chelsea sedianya masih diperbolehkan melanjutkan aktivitas, tapi Abramovich tak boleh lagi menjual dan mendapatkan keuntungan darinya. Pemegang tiket musiman Chelsea masih dapat menyaksikan laga di Stamford Bridge.

Baca Juga:

4 Klub Sepak Bola yang Dimiliki Pengusaha dari Rusia

Burnley 0-4 Chelsea: 10 Menit yang Menghancurkan The Clarets

Pemain Chelsea Tak Siap Ditinggal Roman Abramovich

Akan tapi untuk tiket harian tak bisa lagi dijual, artinya fans tandang juga tak bisa menghadiri pertandingan berikutnya di Stamford Bridge musim ini. Toko-toko merchandise di Chelsea juga ditutup dan tidak boleh dijual.

Selain dua hal tersebut Chelsea masih diperbolehkan menyelesaikan jadwal tersisa musim ini, staf dan para pemain juga masih digaji.

"Mengingat dampak signifikan sanksi hari ini terhadap klub sepak bola Chelsea dan potensi efek lanjutannya, Pemerintah pagi ini menerbitkan lisensi yang mengizinkan sejumlah kegiatan terkait sepak bola untuk dilanjutkan di Chelsea," demikian pernyataan dari Pemerintah Inggris.

"Ini termasuk izin bagi klub untuk terus memainkan pertandingan dan aktivitas terkait sepak bola lainnya yang pada gilirannya akan melindungi Premier League, piramida sepak bola yang lebih luas, penggemar setia, dan klub lain."

"Lisensi ini hanya akan mengizinkan tindakan tertentu yang disebutkan secara eksplisit untuk memastikan individu yang ditunjuk tidak dapat menghindari sanksi Inggris. Lisensi akan terus ditinjau dan kami akan bekerja sama dengan otoritas sepak bola."

Menteri Budaya Inggris, Nadine Dorries menegaskan apabila Pemerintah Inggris terus berupaya agar liga dan sepak bola bergulir normal, meski sanksi tetap ada.

"Saya tahu ini membawa ketidakpastian, tetapi pemerintah akan bekerja dengan liga dan klub untuk menjaga sepak bola tetap dimainkan sambil memastikan sanksi mengenai yang dimaksudkan," imbuh Dorries.

"Klub sepak bola adalah aset budaya dan fondasi komunitas kami. Kami berkomitmen untuk melindungi mereka," urai dia. Sebuah kerugian tentunya bagi Chelsea dengan dilarangnya mereka menjual tiket harian laga dan merchandise.

Breaking News Chelsea Roman Abramovic Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan