Roman Abramovich Sempat Inginkan Tottenham Sebelum Beli Chelsea

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 13 Oktober 2019
Roman Abramovich Sempat Inginkan Tottenham Sebelum Beli Chelsea
Roman Abramovich. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, mengungkapkan Roman Abramovich sejatinya berniat membeli Tottenham. Namun, pada akhirnya taipan asal Rusia itu memilih mengakuisisi Chelsea.

Roman Abramovich telah membeli Chelsea pada Juni 2003 dari Ken Bates. Saat itu, Bates menggunakan uang penjualan The Blues untuk membeli Leeds United.

Setelah membeli Chelsea, Roman Abramovich jor-joran dalam mendatangkan pemain bintang. Sejumlah pesepak bola top pernah bermarkas di Stamford Bridge.

Meski begitu, rupanya Chelsea tidak selalu menjadi pilihan pertama Roman Abramovich. Setidaknya terdapat dua klub asal Kota London yang diinginkan oleh Abramovich.

Baca juga:

Olivier Giroud Keluhkan Posisinya di Chelsea

Mason Mount Puji Peran Jorginho di Chelsea

Roman Abramovich

Setelah berkonsultasi dengan Sven-Goran Eriksson, Roman Abramovich memilih untuk membeli Chelsea. Bahkan, Abramovich sampai menerbangkan Eriksson ke Rusia.

"Roman Abramovich ingin membeli klub di Moskow dan saya pergi ke sana bersama Pini Zahavi. Kami melihat semua klub dan saya berkata, belilah Dinamo karena punya fasilitas terbaik," kenang Sven-Goran Eriksson.

"Ketika sedang berlibur, orang kepercayaan Roman Abramovich menghubungi saya. Dia berubah pikiran dan ingin membeli klub di London. Dia bertanya, Tottenham atau Chelsea?"

"Saat itu saya bertanya, apa tujuannya. Setelah dia menjawab ingin menang saya berkata Chelsea karena harus mengubah separuh tim. Di Tottenham, dia harus mengubah seluruh tim," lanjutnya.

Pernyataan Sven-Goran Eriksson itu tidak salah. Sebelum Roman Abramovich datang, Chelsea mengakhiri musim di peringkat keempat, sementara Tottenham hanya menempati posisi ke-10.

Roman abramovich Breaking News Chelsea Tottenham Sven-Goran Eriksson
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan