Romano Fenati Dipecat dari Tim dan Kehilangan Kontrak Masa Depan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 September 2018
Romano Fenati Dipecat dari Tim dan Kehilangan Kontrak Masa Depan
Romano Fenati (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim Marinelli Rivacold Snipers resmi mengakhiri kerja sama dengan Romano Fenati. Aksi berbahaya yang dilakukan pembalap asal Italia itu pada balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9), menjadi pertimbangan Marinelli Rivacold Snipers.

Fenati melakukan aksi berbahaya dengan menarik tuas rem milik Stefano Manzi. Akibat insiden tersebut, pengawas balapan mengibarkan bendera hitam dan mengeluarkan Fenati dari lintasan.

Federasi Motor Internasional (FIM) juga mengeluarkan larangan dua kali tampil untuk Fenati. Pembalap kelahiran 1996 itu juga mendapat banyak kecaman, satu di antaranya dari sang mentor, Valentino Rossi.

"Dengan sangat menyesal, kami harus mencatat bahwa tindakannya yang tidak bertanggung jawab membahayakan nyawa pengendara lain dan tidak bisa dimaafkan dengan cara apapun," tulis pernyataan tim.

Tak hanya kehilangan status sebagai pembalap Marinelli Rivacold Snipers, Fenati juga batal membela MV Agusta musim depan. Pabrikan asal Italia tersebut tak jadi merekrut Fenati akibat insiden ini.

"Ini adalah hal terburuk dan paling menyedihkan yang pernah saya saksikan dalam balapan motor. Olahragawan sejati tidak akan pernah bertindak seperti ini," kata Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni.

"Jika saya berada di Dorna, mungkin Fenati tak akan pernah bisa membalap lagi di dunia ini," sambung Castiglioni.

Fenati memang terkenal sebagai pembalap yang emosional. Sebelumnya, ia pernah menendang motor Niklas Ajo, saat masih berada di kelas Moto3.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Romano Fenati Motogp MotoGP 2018 Marc wilmots
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan