BolaSkor.com - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, meminta publik untuk tak lagi menyerang manajer The Red Devils, Jose Mourinho. Lukaku menilai, The Special One adalah seorang pemenang.

Jose Mourinho menjadi kambing hitam dari start buruk yang dialami Man United pada musim 2018-2019. Beberapa kalangan menilai, taktik yang diusung Mourinho tak cocok dengan filosofi Man United.

Walhasil, Man United hanya menduduki peringkat ke-10 klasemen semetara dengan enam poin. David De Gea dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen, Liverpool.

Meski demikian, menurut Lukaku, Mourinho bukanlah aktor utama di balik hasil minor yang dituai Man United. Pemain asal Belgia tersebut tak habis pikir mengapa banyak kritik yang dialamatkan untuk Mourinho.

"Setelah pertandingan melawan Tottenham Hotspur, meski menelan kekalahan, saya merasakan persatuan antara suporter, para pemain dan manajer. Itu adalah sesuatu yang indah untuk dilihat," kata Lukaku seperti dikabarkan situs resmi klub.

"Banyak orang mengkritik manajer dan saya tidak mengerti mengapa terjadi. Dia hanya berusaha membangun benteng dari klub ini dan kami sebagai pemain hanya mengetahui hal itu," tegas Lukaku.

"Mourinho adalah pemenang. Dia seorang yang memiliki kepribadian. Dia ingin kami menang dan adalah hal yang normal saat kalah dia menjadi marah. Saya tidak mengerti kenapa beberapa orang menyerang Mourinho."

"Saya pikir dia harus lebih dihormati. Sebagai pemain, kami akan bereaksi di lapangan. Ketika melawan Burnley, itu adalah reaksi pertama dan sekarang kami ingin terus berjalan," ujar sang pemain.

Manchester United akan bertandang ke markas Watford pada pertandingan pekan kelima Premier League 2018-2019, di Vicarage Road, Sabtu (15/9). Jose Mourinho punya catatan apik dengan mengoleksi lima kemenangan dari enam pertemuan terakhir kontra Watford.