Romelu Lukaku Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Penjualan di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Agustus 2021
Romelu Lukaku Berpotensi Pecahkan Rekor Transfer Penjualan di Serie A
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan terus dihadapkan pada cobaan untuk mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka di bursa transfer musim panas ini. Setelah Achraf Hakimi, kini giliran Romelu Lukaku yang diincar.

Usai menjuarai Serie A untuk kali pertama setelah 10 tahun musim lalu, Inter kehilangan Hakimi ke PSG sebesar 71 juta euro. Inter tak mau melepasnya tapi juga di satu sisi butuh uang untuk menyeimbangkan keuangan di tengah pandemi virus corona.

Belum selesai Inter mencari penggantinya, kini tim arahan Simone Inzaghi diuji dengan godaan dari Chelsea yang tertarik membawa pulang mantan penyerang mereka, Romelu Lukaku.

Menurut laporan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea menyiapkan tawaran baru sebesar 120-130 juta euro untuk Inter setelah tawaran sebelumnya sebesar 100 juta euro plus Marcos Alonso ditolak.

Baca Juga:

Inter Sulit Tolak Tawaran Kedua Chelsea, Kini Keputusan di Tangan Lukaku

4 Striker yang Masuk Radar Inter Milan Gantikan Romelu Lukaku

Chelsea Tawar Romelu Lukaku Rp1,7 Triliun Plus Marcos Alonso, Inter Menolak

"Chelsea sedang mempersiapkan tawaran baru untuk mengontrak Romelu Lukaku. Proposal diharapkan sekitar 120-130 juta euro setelah tawaran pembukaan ditolak oleh Inter (100 juta euro plus Marcos Alonso terlibat dalam kesepakatan)," tutur Romano.

"Chelsea juga menawarkan Lukaku kontrak jangka panjang untuk gaji bersih 12 juta euro per musim."

Tawaran yang menggiurkan. Jika Inter menerimanya maka Lukaku akan jadi rekor transfer penjualan di Serie A.

Rekor Transfer Penjualan Serie A

Lukaku bisa memecahkan rekor transfer penjualan di Serie A. Catatan itu sebelumnya dimiliki Paul Pogba yang dijual Juventus sebesar 105 juta euro ke Manchester United pada 2016, serta Gonzalo Higuain dari Napoli ke Juventus (90 juta euro).

Pada 2001 silam Juventus juga melakukan penjualan Zinedine Zidane ke Real Madrid sebesar 77,5 juta euro, serta ada Zlatan Ibrahimovic yang dibeli Barcelona dari Inter Milan pada 2009 sebesar 69,5 juta euro.

Romelu Lukaku (28 tahun) menjadi top skorer Inter musim lalu di bawah arahan Antonio Conte. Penyerang asal Belgia pernah membela Chelsea pada medio 2011-2014, tetapi selama tiga tahun itu ia banyak dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton.

Breaking News Romelu lukaku Isu Transfer Inter Inter Milan Chelsea Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan