BolaSkor.com - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, terus menunjukkan grafik meningkat. Tidak hanya piawai mencetak gol, mantan ujung tombak Everton tersebut juga sering memberi assist.

Inter Milan memilih Romelu Lukaku sebagai pengganti Mauro Icardi yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Untuk bisa mendapatkan Lukaku, Inter mengucurkan dana hingga 74 juta euro kepada Manchester United.

Pilihan Inter tidak keliru. Lukaku menjadi mesin gol Nerazzurri di berbagai ajang.

Baca Juga:

Inter Gagal Bayar Bonus Lukaku, MU Minta Lautaro atau Skriniar

Tak Setuju dengan Conte, Permainan Inter Dinilai Tidak Bagus

Belajar dari Masa Lalu, Inter Milan Akan Juara

Romelu Lukaku

Penampilan Lukaku terus teruji pada musim kedua di Inter. Sang striker mengemas 18 gol dalam 24 laga. Jumlah tersebut membuat Lukaku pada posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak Serie A musim ini di bawah Cristiano Ronaldo. Lukaku terpaut dua gol dari Ronaldo.

Rupanya, Lukaku tidak hanya tajam di depan gawang. Sang pemain juga tidak egois dalam memanfaatkan peluang. Lukaku kerap membagi umpan kepada pemain lain yang lebih berpeluang mencetak gol.

Contohnya adalah pada pertandingan melawan AC Milan. Lukaku memberikan umpan akurat untuk Lautaro Martinez yang akhirnya mencetak gol pembuka.

Lukaku kembali menunjukkan kebolehannya dalam memberikan assist pada laga melawan Parma. Lukaku memilih tak egois dengan memberikan umpan kepada Alexis Sanchez. Buntutnya, penyerang internasional Chile tersebut mencetak gol kedua dan membawa Inter unggul 2-0.

Opta Paolo mencatat, sejauh ini Romelu Lukaku sudah mengkreasikan delapan assist di Serie A 2020-2021. Itu merupakan rekor pribadinya dalam satu musim.

Romelu Lukaku juga menempati posisi pertama daftar pemberi assist di Serie A musim ini. Perolehan assist Lukaku sama dengan Henrikh Mkhitaryan dan Hakan Calhanoglu.