BolaSkor.com - Inter Milan terus memberikan tekanan kepada Juventus dalam perburuan titel Serie A 2019-20. Melawan Udinese di Friuli dalam lanjutan pekan 22 Serie A, Minggu (03/02) dini hari WIB, Nerazzurri menang 2-0 melalui dua gol yang diciptakan Romelu Lukaku (64' dan 71' - penalti).

Dua gol Lukaku itu menambah catatan golnya musim ini menjadi 20 di seluruh kompetisi dari 29 laga yang telah dimainkan. Terhitung dari musim 2012-13, Lukaku tak pernah mencetak 15 gol kurang dengan detail: 17, 16, 20, 25, 26, 27, 15, dan kini 20 gol.

Lukaku, 26 tahun, ada di urutan tiga daftar pencetak gol terbanyak Serie A di bawa Ciro Immobile (25 gol dengan Lazio) dan Cristiano Ronaldo (19 gol dengan Juventus).

Merekrut Lukaku dari Manchester United di awal musim panas ini menjadi keputusan jitu yang dilakukan Inter. Antonio Conte, pelatih Inter, bersyukur mendesak manajemen untuk merekrutnya.

Baca Juga:

Romelu Lukaku, Raksasa yang Mengguncang Sepak Bola Italia

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Inter Milan Pepet Juventus, Barcelona Dekati Madrid

Ketika Manajemen Inter Milan Memanjakan Antonio Conte dari Kedatangan Lukaku hingga Eriksen

Romelu Lukaku

"Romelu memiliki kualitas, ini bukan penampilan terbaiknya dan dia harus melakukan jauh lebih baik. Fakta ia mencetak dua gol penting, tetapi ia bisa berbuat lebih banyak di area lainnya. Dia beradaptasi dengan sangat baik di skuat dan saya hanya bisa memuji dia," tutur Conte di Football-Italia.

"Saya sangat senang telah mendorong begitu keras (kepada manajemen Inter) untuk kedatangannya!"

Penyerang asal Belgia menjadi sosok 'monster' yang ganas dan berbeda di bawah arahan Conte dibanding ketika masih dilatih Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Dua golnya ke gawang Udinese menjadi gol ke-12 di laga tandang Serie A musim ini. Artinya, mantan penyerang Everton itu menjadi predator di markas lawan. Lukaku tak lupa memuji rekan setimnya atas performa hebat yang ditampilkannya.

"Saya hanya berpikir saya adalah pemain yang ingin melakukannya dengan baik untuk tim. Sangat penting bagi saya bahwa tim semuanya ada di ritme yang sama, jadi saya mencoba mengirimkan aura positif," ucap Romelu Lukaku.

Lukaku berharap momentum Inter Milan berlanjut di pekan berikutnya melawan AC Milan dalam Derby della Madonnina.

"Saya pikir pertandingan Coppa Italia melawan Fiorentina menjadi pemicu yang kami butuhkan. Kami tahu itu tidak akan mudah melawan Udinese, tetapi kami mencetak dua gol dan ini penting untuk musim ini," imbuh Lukaku.

"Ini adalah pertempuran yang menarik di puncak, itu baik bagi kami untuk berada di sana juga dan kkami akan memainkan laga besar dengan Milan. Mereka tampil bagus saat ini dan saya harap kami terus menang," harapnya.