BolaSkor.com - Romelu Lukaku membuktikan jika dirinya masih merupakan striker haus gol usai mengemas dua gol dalam pertandingan melawan Skotlandia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, di Heysel Stadium, Rabu (12/6) dini hari WIB. Padahal, sebelumnya sang pemain melempem di Manchester United.

Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-45' dan menit ke-57. Sedangkan, satu gol lainnya dikreasikan Kevin De Bruyne pada penghujung babak kedua. Belgia menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Penampilan apik tersebut mendapatkan pujian dari pelatin Belgia, Roberto Martinez. Sang juru taktik menilai, Lukaku adalah pemain yang disiplin.

"Saya menghargai cinta yang diberikan para suporter untuk timnas Belgia dan Romelu Lukaku. Dia adalah anak laki-laki yang telah sukses dalam tiga musim terakhir. Dia menciptakan banyak peluang dan gol," ungkap Martinez seperti dilansir FourFourTwo.

Baca Juga:

3 Kandidat Pengganti David De Gea

David De Gea Sering Blunder, Manchester United Tertarik Aktifkan Klausul Rilis Jan Oblak

Perandaian Manchester United dengan Ponsel iPhone dan Nokia

Romelu Lukaku

Martinez menampik kabar yang menyebut jika Lukaku tidak disiplin. Menurutnya, Lukaku tampil penuh ambisi selama jeda internasional.

"Saya melihat dia sangat disiplin. Selama jeda internasional, ia menunjukkan tekadnya. Terkadang, saya sedih saat melihat Lukaku tidak menunjukkan performa sesungguhnya di dalam lapangan," sambung sang pelatih.

Torehan dua gol itu sekaligus membungkam kritik yang selama itu dialamatkan untuk Lukaku. Maklum, dalam sembilan pertandingan terakhir Manchester United di Premier League, Lukaku tak satu pun menyumbang gol.

Penampilan tersebut mencuatkan spekulasi jika Lukaku akan didepak pada bursa transfer musim panas 2019. Kabarnya, Inter Milan siap menampung mantang penggawa Everton itu.