Romelu Lukaku Pecahkan Rekor Alan Shearer Berusia 15 Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 11 Agustus 2020
Romelu Lukaku Pecahkan Rekor Alan Shearer Berusia 15 Tahun
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Romelu Lukaku mencetak satu gol saat Inter Milan menang 2-1 atas Bayer Leverkusen pada perempat final Liga Europa 2019-2020, Selasa (11/8) dini har wib. Selain mengantar Nerazzurri ke semifinal, torehan tersebut juga membuat bomber Belgia itu memecahkan rekor berusia 15 tahun milik Alan Shearer.

Pada laga ini, Lukaku mencetak gol kedua Inter di menit ke-21. Ia memanfaatkan postur tubuh yang besar untuk menguasai bola dan membobol gawang Leverkusen dari jarak dekat.

Gol tersebut membuat Lukaku selalu masuk papan skor pada sembilan laga terakhir di ajang Liga Europa. Meskipun hal itu dilakukan bersama dua klub berbeda yaitu Everton dan Inter.

Baca Juga:

Inter Milan 2-1 Bayer Leverkusen: Romelu Lukaku Tuntun Nerazzurri ke Semifinal

Inter Milan Berniat Lepas Marcelo Brozovic, Bayern Munchen Pasang Telinga

Romelu Lukaku yang Rutin Cetak Gol di Liga Europa

Lukaku mencetak gol di lima laga beruntun saat membela Everton pada musim 2014-2015. Empat pertandingan sisanya dibuat bersama Inter musim ini yang memulai perjalanannya dari babak 32 besar.

Torehan tersebut membuat Lukaku melewati torehan Shearer yang mencetak gol dalam delapan laga beruntun. Bomber berkebangsaan Inggris itu melakukannya saat membela Newcastle United pada musim 2004-2005.

Selain itu, Lukaku juga tercatat mencetak gol dalam enam laga beruntun di kompetisi Eropa musim ini. Dua pertandingan awalnya terjadi di fase grup Liga Champions ketika menghadapi Slavia Praha dan Barcelona.

"Rekor adalah rekor, tetapi kemenangan ini sangat penting. Leverkusen adalah tim dengan kualitas hebat dan pelatih luar biasa," kata Lukaku kepada Sky Italia.

Lukaku berpeluang melanjutkan rekor golnya tersebut saat. Pada babak semifinal, Inter akan berhadapan dengan pemenang duel Shakhtar Donetsk kontra FC Basel.

Romelu lukaku Inter Milan Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan