BolaSkor.com - Penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku, membuktikan Inter Milan tidak keliru membelinya dari Manchester United. Pada musim ini, Lukaku menjelma menjadi mesin gol Nerazzurri di markas lawan.

Bukan perkara mudah bagi Inter Milan mendapatkan servis Romelu Lukaku. Maklum, Manchester United mematok harga tinggi untuk mantan striker Chelsea itu.

Baca Juga:

Romelu Lukaku, Raksasa yang Mengguncang Sepak Bola Italia

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Inter Milan Pepet Juventus, Barcelona Dekati Madrid

Ketika Manajemen Inter Milan Memanjakan Antonio Conte dari Kedatangan Lukaku hingga Eriksen

Romelu Lukaku

Pada akhirnya, dengan dorongan kuat dari Lukaku dan kecerdikan Inter dalam negosiasi, sang striker tiba di Giuseppe Meazza pada 8 Agustus. Inter membeli Lukaku dengan mahar 65 juta euro yang dibayar dalam lima musim.

Datangnya Lukaku melengkapi skema yang sudah disiapkan Antonio Conte. Lukaku akan ditemani seorang striker yang punya mobilitas tinggi barisan serang. Dalam kasus ini, striker itu adalah Lautaro Martinez.

Lukaku langsung unjuk gigi pada pertandingan perdana. Pemain yang memiliki tinggi 190 sentimeter itu mencetak satu gol dalam kemenangan 4-0 Inter melawan Lecce.

Pada pekan-pekan berikutnya, ketajaman Romelu Lukaku tidak berkurang. Saat ini, ia sudah mengemas 20 gol dan empat assist di berbagai ajang.

Hebatnya, berdasarkan statistik Opta Paolo, Romelu Lukaku adalah pemain pertama dalam era tiga poin yang bisa mencetak lebih dari 11 gol dalam 11 penampilan perdana partai tandang Serie A. Teranyar, tim tuan rumah yang merasakan ketajaman Lukaku adalah Udinese.

Tidak heran, Antonio Conte memberikan sanjungan khusus kepada Lukaku. Conte menilai, Lukaku beradaptasi dengan cepat dengan sepak bola Italia.

"Romelu Lukaku memiliki kualitas. Ini bukan performa terbaiknya dan dia harus melakukan lebih dari ini. Fakta Lukaku bisa mencetak dua gol itu penting, namun ia harus bisa berbuat banyak pada era lainnya," terang Conte seperti dikabarkan Football Italia.

"Dia beradaptasi dengan sangat baik dalam tim dan saya hanya bisa memujinya. Saya sangat senang telah mendorong sangat keras kepada manajemen Inter untuk bisa merekrut Lukaku," timpal sang pelatih.

Romelu Lukaku diprakirakan akan kembali menjadi andalan Inter Milan pada laga derby della Madonnina kontra AC Milan, di Giuseppe Meazza, Senin (10/2). Apalagi, Il Biscione masih belum bisa memainkan Lautaro yang menjalani hukuman kartu merah.