Romelu Lukaku Sudah Mulai Berpikir untuk Pensiun Meski Baru Berusia 25 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Agustus 2018
Romelu Lukaku Sudah Mulai Berpikir untuk Pensiun Meski Baru Berusia 25 Tahun
Romelu Lukaku (Zimbio)

BolaSkor.com – Pesepak bola biasanya memutuskan gantung sepatu atau pensiun ketika usianya sudah melewati masa keemasan, misalnya seperti telah berumur 30 tahun atau lebih. Melihat kecenderungan itu, maka aneh rasanya jika ada pesepakbola yang memutuskan pensiun sebelum usia senja.

Biasanya, pemain yang pensiun dari timnas negaranya masing-masing sebelum berusia 30 tahun memiliki alasannya sendiri, kebanyakan karena cedera atau hubungan tidak baik dengan staf kepelatihan atau federasi sepak bola negaranya. Pertanyaan yang sama juga diajukan kepada striker Manchester United, Romelu Lukaku.

Penyerang timnas Belgia baru berusia 25 tahun dan bermain di dua Piala Dunia (2014 dan 2018) – plus satu Euro 2016 – sejak memulai debut pada tahun 2010. Akan tapi, Lukaku sudah memberi kabar mengejutkan kepada penggemarnya bahwa dia akan gantung sepatu dari timnas Belgia di tahun 2020, setelah Euro. Itu artinya dia tidak bermain di Piala Dunia 2022.

“Setelah Euro saya pikir saya akan berhenti (pensiun dari timnas Belgia). Saya berusia 25 tahun dan saya bahkan belum mencapai puncak permainan. Jadi, saya masih melihat mereka (generasi baru) sebagai kompetitor saat ini karena mereka mencoba mengambil tempat saya. Saya tidak ingin memberikannya kepada mereka. Jadi, kurang lebihnya dua tahun lagi dan kemudian mereka bisa memilikinya,” papar Lukaku, diberitakan Goal, Sabtu (17/8).

Menarik apa yang diucapkan Lukaku. Pasalnya dua tahun lagi usianya akan berumur 27 tahun dan usia itu merupakan umur emas pesepakbola top Eropa. Tentu sayang jika Lukaku pensiun, ketika dia masih bisa bermain optimal di level tinggi hingga Piala Dunia 2022.

Mantan striker Chelsea dan Everton beralasan pensiun untuk membuka jalan bagi generasi baru, meski faktanya saat ini Lukaku bisa dibilang pemimpin generasi emas Belgia yang juga berisikan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Kendati demikian, segala hal masih bisa terjadi selama dua tahun ke depan. Lukaku masih bisa mengubah pemikirannya atau tetap bersikukuh pensiun.

Lukaku telah memainkan 75 caps dengan timnas Belgia dan mencetak 40 gol. Apabila benar dia pensiun nantinya, ini artinya Lukaku akan sepenuhnya fokus bermain untuk Red Devils yang mengontraknya selama lima tahun sejak didatangkan tahun lalu dari Everton.

Breaking News Manchester United Romelu lukaku Timnas Belgia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan