Romelu Lukaku Tidak Tutup Kemungkinan Bermain di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Senin, 15 Oktober 2018
Romelu Lukaku Tidak Tutup Kemungkinan Bermain di Serie A
Romelu Lukaku (Zimbio)

BolaSkor.com - Kehadiran Cristiano Ronaldo di Serie A musim ini menaikkan kembali pamor sepak bola Italia di Eropa dan juga dunia. Efek domino kedatangannya menjalar hampir ke berbagai aspek, khususnya dari segi peningkatan fans sepak bola Italia.

Dengan statusnya sebagai megabintang dunia yang sudah meraih lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions, Ronaldo memang menambah kekuatan Juventus yang sudah kuat tanpanya. Para rival Juve di Serie A juga menaikkan level bermain mereka karena tidak mau kalah dan tertinggal jauh.

Meski masih jauh dari reputasi dan gerlap gempita Serie A di medio 1990-an, Serie A saat ini sudah membaik dibanding sebelumnya. Striker seperti Romelu Lukaku saja sampai mengutarakan keinginannya bermain di Serie A.

"Mengapa tidak? (bermain di Italia) Saya harap demikian," ucap Lukaku singkat kepada La Gazzetta dello Sport. Baru berusia 25 tahun, Lukaku bisa saja mengikuti jejak mantan rekan setimnya di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, yang bermain di liga-liga top Eropa.

Lukaku sudah tujuh tahun bermain di Inggris dengan Chelsea, West Bromwich Albion (WBA), Everton, dan Man United. Ia sudah menaklukkan Premier League dengan gol-golnya dan tinggal meraih titel Premier League kelak.

Produk akademi Anderlecht bisa mengikuti jejak saudaranya, Jordan Lukaku, yang terlebih dahulu bermain di Serie A dengan Lazio. Tidak hanya mengutarakan keinginannya bermain di Serie A, Lukaku juga memuji peraih Scudetto tujuh kali beruntun, Juventus.

"Juve punya proyek yang hebat dan mereka terus berkembang. Tiap musimnya mereka mencoba untuk semakin bertambah kuat. Tanpa diragukan lagi, Juve salah satu dari dua-tiga tim terbaik di Eropa. Mereka punya pelatih hebat dan pemain-pemain sangat hebat di tiap area," ucap Lukaku memuji Juventus.

"Cristiano Ronaldo jadi sorotan, tapi waspadai juga pemain lainnya. Paulo Dybala sudah tampil mengesankan dan semakin bertambah kuat, sementara saya juga suka Douglas Costa. Dia rekrutan yang sangat hebat dan kariernya memperlihatkan bahwa dia selalu jadi pembeda."

Membanjiri Juventus dengan pujian, apakah Lukaku ingin hengkang ke Turin? Mungkin saja, tidak ada yang tahu masa depan. Apalagi Juventus pernah dikaitkan dengan Lukaku ketika ia masih bermain di Everton.

Lukaku akan segera merasakan pengalaman langsung menghadapi Nyonya Tua di fase grup H Liga Champion di laga kandang dan juga tandang.

Breaking News Juventus Manchester United Serie A Italia Premier League Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan