BolaSkor.com - Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, menuturkan peringatan dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengenai tingkat kesulitan bermain di Serie A, Italia. Ronaldo menilai Serie A sebagai liga defensif tersulit dunia.

Ronaldo setahun lebih awal (2018) datang ke Serie A setelah pindah dari Real Madrid ketimbang Lukaku. Di musim pertamanya, Ronaldo menjadi top skor Juventus dan membantu tim meraih Scudetto kedelapan beruntun.

Musim ini jadi musim pertama Lukaku di Serie A dengan Inter. Di bawah arahan Antonio Conte, penyerang asal Belgia telah mencetak 10 gol di Serie A. Lukaku mengakui Serie A berbeda dari Premier League, tapi ia melihat adanya pola bermain di Italia.

Baca Juga:

Permintaan Solskjaer Tak Cukup Bendung Niat Lukaku Meninggalkan Manchester United

Romelu Lukaku Samai Rekor Diego Milito

Cetak Dua Gol, Cristiano Ronaldo Kembali Torehkan Rekor

Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo

"Dia (Ronaldo) memberitahu saya inilah liga defensif tersulit di dunia. Dia mengatakan dia akan mencetak gol di mana saja, tapi ini liga tersulit untuk melakukannya," kata Lukaku kepada New York Times.

"Dan jika Cristiano Ronaldo berpikir itu sulit, maka itu pasti benar-benar sulit. Ini lebih sulit ketimbang Inggris. Sepak bola lebih intens di sini, tapi di sini segalanya mengenai pola bermain."

Bermain di Inter dengan pelatih yang memercayainya membangkitkan performa penyerang berusia 26 tahun. Pasalnya selama dua musim terakhir dengan Manchester United, penampilan Lukaku tidak konsisten dan ia jadi kambing hitam performa buruk Setan Merah.

Lukaku menjadi senjata andalan Conte musim ini untuk membantu Nerazzurri mengakhiri dominasi Bianconeri di Serie A. Inter, dari 17 laga Serie A yang sudah berlangsung, menduduki peringkat pertama dengan raihan 42 poin - sama dengan Juventus dan hanya dipisahkan selisih gol.