BolaSkor.com - Barcelona menjadi satu di antara tim yang paling menderita pada jeda internasional kali ini. Sebab, beberapa pemainnya mengalami cedera karena bertugas bersama tim nasional masing-masing. Kabar baiknya, untuk kasus Ronald Araujo, Barca berpotensi mendapatkan kompensasi dari FIFA.

Ronald Araujo terpaksa keluar kurang dari satu menit awal ketika membela Uruguay dalam laga persahabatan melawan Iran, 23 September 2022. Awalnya, Araujo diprakirakan hanya mengalami cedera ringan.

Namun, kondisi berkembang menjadi lebih buruk dalam 48 jam terakhr. Kini, Barcelona mempertimbangkan untuk mengoperasi Araujo sehingga akan absen sekitar enam hingga tujuh pekan.

Baca Juga:

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique

Maaf Barcelona, Lionel Messi Bahagia di PSG

Rajin Menabung Pangkal Kaya, Barcelona Justru Sebaliknya

"Berita terbaru, tes pada Sabtu pagi telah mengonfirmasi jika Ronald Araujo mengalami avulsi tendon longus adduktor kanan. Akibatnya dia tidak tersedia untuk dipilih sampai pulih," bunyi keterangan Barcelona.

Kondisi tersebut tentu menjadi kabar buruk untuk Barcelona. Araujo merupakan pilihan utama Xavi Hernandez yang telah tampil dalam tujuh pertandingan pada musim ini. Apalagi, bek tengah lainnya, Jules Kounde, juga mengalami cedera ketika berada di timnas Prancis.

Meski demikian, ada angin segar untuk Barcelona. Mundo Deportivo mengabarkan, FIFA bisa memberikan kompensasi kepada Barcelona jika Araujo absen lebih dari 28 hari.

Barcelona akan mendapatkan kompensasi harian hingga 20.548 euro setelah 21 Oktober hingga Araujo bisa beraksi kembali. Jika dirupiahkan, angkanya menyentuh Rp299 juta.