BolaSkor.com - Ronald Koeman sempat disebut sebagai salah satu alasan Lionel Messi berniat hengkang dari Barcelona. Setelah hal itu urung terjadi, bagaimana hubungan keduanya saat ini?

Tak lama setelah ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona, Koeman diketahui mengadakan pembicaraan khusus dengan Messi. Intinya, ia akan mencabut hak istimewa La Pulga di tim yang seolah tak tersentuh.

Itu artinya, Messi tidak dijamin selalu bermain sebagai starter. Padahal selama ini, pemain berusia 33 tahun itu merupakan andalan Barcelona dan diberi kebebasan berkreasi di lapangan.

Keputusan itu kabarnya membuat Messi geram. Ia mungkin merasa kontribusinya selama ini dilupakan begitu saja.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Kalah, Lionel Messi Pertahankan Posisi Pemain Terkaya Dunia

Debut Ronald Koeman di Barcelona: Mainkan Formasi 4-2-3-1 dan Tunjuk Lionel Messi sebagai Kapten

Konflik dengan Barcelona Belum Surut, Lionel Messi Dianggap Perlu Gandeng Agen Profesional

Ronald Koeman

Messi disebut kian kesal dengan Koeman karena berniat menjual sahabat baiknya, Luis Suarez. Hal itu kemudian berujung dengan permintaan hengkang secara resmi melalui Burofax.

Setelah Messi memastikan tetap membela Barcelona di musim 2020-2021, fokus perhatian beralih ke hubungannya dengan Koeman. Menarik mengetahui relasi kedua sosok tersebut.

Koeman membantah hubungannya dengan Messi tak harmonis. Ia merasa tak terlibat dengan polemik masa depan megabintang berkebangsaan Argentina tersebut.

"Saya telah melewati itu dengan cukup baik. Sebagian besar konflik itu antara Messi dan klub," kata Koeman kepada Fox Sports.

"Saya telah berbicara dengan Messi sejak itu dan kami akan melanjutkan (hubungan ini) seperti biasa."

Hubungan kedua sosok penting di Barcelona itu nampaknya memang baik-baik saja. Hal itu setidaknya terlihat pada laga uji coba kontra Gimnastic dimana Koeman memainkan Messi sebagai starter dan menunjuknya sebagai kapten.