BolaSkor.com - Barcelona telah memulai masa persiapannya menuju musim 2021-2022. Ronald Koeman selaku pelatih memberikan misi khusus yang harus dipenuhi para gelandang Blaugrana.

Koeman akan menjalani musim keduanya sebagai pelatih Barcelona. Ia ingin tim asuhannya menunjukkan permainan yang lebih baik ketimbang musim lalu.

Barcelona hanya mampu meraih satu trofi yaitu Copa del Rey pada musim 2020-2021. Raihan tersebut tentu belum membuat Koeman puas.

Baca Juga:

Barcelona Bisa Bekukan Status Coutinho

Situasi Terkini Pertukaran Antoine Griezmann-Saul Niguez

Kontribusi yang Dapat Diberikan Memphis Depay di Lini Serang Barcelona

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyoroti kelemahan Barcelona. Ia menilai para gelandang kurang membantu lini depan dalam urusan mencetak gol.

Sepanjang musim lalu, Barcelona mampu membukukan 85 gol di LaLiga. Namun hanya Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang raihan golnya menyentuh angka dua digit.

Sementara jumlah gol pemain lain sangat memprihatinkan. Hanya Ousmane Dembele yang mampu mengumpulkan lebih dari lima gol.

Hal inilah yang dianggap Koeman menjadi penyebab kegagalan Barcelona meraih gelar LaLiga. El Barca memang seperti kehabisan bensin di akhir musim sehingga kalah bersaing dengan Atletico Madrid.

Demi mencegah hal itu terulang, Koeman meminta para gelandang meningkatkan produktivitas golnya. Hal ini diyakini akan membuat Barcelona meraih kemenangan lebih banyak.

“Frenkie (de Jong) harus melanjutkan perkembangannya musim depan. Dia telah mengambil langkah besar di musim keduanya di klub dengan meningkatkan permainan ofensifnya," kata Koeman kepada Marca.

"Seperti semua gelandang lainnya, dia harus mencetak antara tiga hingga enam gol pada musim 2021-2022."

Untuk mewujudkan target tersebut, para gelandang tentu harus lebih dekat ke gawang lawan. Hal ini menjadi pertanda Barcelona akan tampil lebih agresif.

Meski begitu, Koeman juga tak boleh melupakan pertahanan. Barcelona musim lalu kebobolan 38 gol di LaLiga atau lebih buruk ketimbang Atletico (25 gol) maupun Real Madrid (28 gol).