BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarakan dalam tekanan setelah serangkaian hasil negatif pada awal musim ini. Menurut laporan Express, juru taktik AS Roma, Jose Mourinho, bisa datang untuk memberikan bantuan. Lantas, seperti apa caranya?

Ronald Koeman berada di seutas benang setelah hasil negatif pada musim ini. Usai dikalahkan Bayern Munchen di Liga Champions, Blaugrana ditahan Granada 1-1 dalam pertandingan lanjutan LaLiga.

Baca Juga:

Barcelona 1-1 Granada: Satu Gol Blaugrana dari 78 Persen Penguasaan Bola

Barcelona Lirik Dua Pelatih Italia untuk Gantikan Koeman

Barcelona Gagal Menang, Koeman Minta Fans Lupakan Kejayaan Masa Lalu

Kabar baiknya, menurut laporan Express, Jose Mourinho bisa memperpanjang napas Koeman di Barcelona. Alasannya adalah karena Giallorossi berencana merekrut Philippe Coutinho.

Menurut kabar dari El Nacional, meskipun telah memangkas pengeluaran gaji hingga 31,5 juta euro per tahun, Barcelona masih membutuhkan banyak dana untuk keluar dari masalah keuangan. Barca juga perlu dana segar untuk kembali digunakan di bursa transfer.

AS Roma siap sedikit membantu Barcelona dengan cara memboyong Philippe Coutinho. Jose Mourinho meminta kepada manajemen Roma untuk didatangkan pemain sayap dengan kualitas mumpuni. Kriteria tersebut ada dalam diri Coutinho.

Soal Coutinho, Barcelona juga wajib membayar bonus hingga 17 juta pounds jika sang gelandang tampil dalam delapan pertandingan lagi. Sebab, klausul bonus dengan tolok ukur jumlah pertandingan yang dimainkan akan aktif.

Itu artinya jika sepakat menjual Coutinho ke Roma, Barcelona tidak hanya terbebas dari ancaman pembayaran bonus 17 juta euro, tetapi juga mendapatkan uang dari hasil transfer.

Uang dari hasil penjualan Coutinho pun diprakirakan akan kembali diinvestasikan untuk membeli amunisi baru. Dengan demikian, secara tidak langsung Mourinho bisa membantu Koeman yang sedang kesulitan karena bursa transfer yang tak memuaskan pada musim panas lalu. Koeman bisa memboyong penyerang baru dari hasil menjual Coutinho ke Roma.