Ronald Koeman Gabung Barcelona, Arsene Wenger Melamar Jadi Pelatih Belanda

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Agustus 2020
Ronald Koeman Gabung Barcelona, Arsene Wenger Melamar Jadi Pelatih Belanda
Arsene Wenger (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer asal Prancis, Arsene Wenger, dikabarkan menawarkan diri menjadi pelatih tim nasional Belanda. Wenger ingin menggantikan posisi Ronald Koeman yang selangkah lagi ditunjuk Barcelona sebagai pelatih.

Berdasarkan berita yang beredar di Spanyol, penunjukkan Ronald Koeman menjadi pelatih anyar Barcelona hanya tinggal menunggu pengumuman resmi. Koeman dilaporkan sepakat dengan kontrak tiga tahun.

Baca Juga:

Bukan Pochettino atau Xavi, Pengganti Setien di Barcelona adalah Ronald Koeman

Ronald Koeman Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Barcelona

Ronald Koeman, Pahlawan Liga Champions 28 Tahun Silam Akan Kembali ke Barcelona

Arsene Wenger

Ronald Koeman diharapkan membawa Barcelona kembali ke jalur prestasi. Saat ini, Barca terkapar setelah tidak meraih satu gelar pun. Quique Setien pun menjadi korban atas hasil tersebut.

Ronald Koeman dianggap cocok menukangi Barcelona. Sang pelatih merupakan mantan pemain Barca di masa lalu (1989-1995). Barca berharap, fakta tersebut membuat Koeman paham dengan filosofi klub.

Satu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana dengan nasib Ronald Koeman sebagai pelatih tim nasional Belanda. Saat ini, sang pelatih masih terikat kontrak hingga Desember 2022. Koeman sedang mempersiapkan Der Oranje menuju Piala Eropa yang diundur ke tahun depan.

Memang, Koeman bisa merangkap jabatan sebagai pelatih Barcelona dan timnas Belanda. Namun, kondisi tersebut harus mendapatkan persetujuan dari semua pihak. Kekhawatiran terbesar adalah pelatih 57 tahun tersebut menjadi tidak fokus.

Berdasarkan laporan talkSPORT, Arsene Wenger memanfaatkan kondisi yang dialami Koeman untuk melayangkan proposal kepada tim nasional Belanda. Saat ini, Wenger dalam posisi menganggur.

Arsene Wenger tidak menakhodai tim usai angkat kaki dari Arsenal pada Mei 2018. Selama ini, Wenger sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Juventus, AS Monaco, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Timnas Belanda Arsene Wenger Breaking News Barcelona Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan