Ronald Koeman Hampir Pasti Bertahan di Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Juni 2021
Ronald Koeman Hampir Pasti Bertahan di Barcelona
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Ronald Koeman tampaknya akan tetap menangani Barcelona musim depan. Setelah sempat digantung, manajemen El Barca kini siap mendukung penuh pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Masa depan Koeman sebagai pelatih Barcelona memang sempat diragukan. Presiden klub, Joan Laporta diyakini tak puas dengan kinerjanya sepanjang musim 2020-2021.

Barcelona memang gagal meraih dua target utama yaitu menjuarai LaLiga dan Liga Champions. Koeman hanya mampu mempersembahkan trofi Copa del Rey.

Baca Juga:

Sergio Aguero Diresmikan, Parade Pemain Gratisan Barcelona Dimulai

Barcelona Tebus Emerson Royal dari Real Betis

Lionel Messi Diklaim Sepakat Perpanjang Kontrak di Barcelona

Ronald Koeman

Barcelona kemudian dikaitkan dengan sejumlah pelatih. Mulai dari Xavi Hernandez hingga Hansi Flick.

Namun berbagai spekulasi itu akhirnya berakhir usai Koeman dan perwakilan Barcelona mengadakan pertemuan pada Selasa (1/6) waktu setempat. Kubu El Barca diwakili oleh Rafa Yuste (wakil presiden klub) dan Mateu Alemany (Direktur sepak bola).

Menurut Mundo Deportivo, kedua pihak sepakat melanjutkan ikatan kerja sama. Koeman bahkan berpeluang mendapat perpanjangan kontrak andai mampu membawa timnya berprestasi.

Efek Koeman Bertahan

Kejelasan status Koeman diyakini akan berdampak besar bagi Barcelona. Salah satunya tentu kemudahan untuk memboyong Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay secara gratis.

Kedua pemain tersebut memang sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak lama. Namun Wijnaldum dan Depay bisa saja memilih menerima pinangan klub lain andai Koeman dilengserkan.

Hal itu wajar karena keduanya punya ikatan kuat dengan Koeman. Wijnaldum dan Depay merupakan bekas anak asuhnya di Tim Nasional Belanda.

Sejauh ini Barcelona sudah meresmikan kedatangan tiga pemain anyar yaitu Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal. Blaugrana akan lebih siap menatap musim baru.

Ronald Koeman Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan