Ronald Koeman Merasa Ditinggalkan Presiden dan Petinggi Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 25 September 2020
Ronald Koeman Merasa Ditinggalkan Presiden dan Petinggi Barcelona
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman dikabarkan mulai merasakan tekanan. Arsitek asal Belanda itu merasa kehilangan kepercayaan terhadap jajaran direksi klub, tidak terkecuali presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Dilansir Marca, Koeman merasa ditinggal dan tidak mendapatkan dukungan dari jajaran petinggi klub, terutama dalam hubungan dengan para pemain. Dikabarkan, Koeman kesulitan mengambil hati pemain sebagau buntut dari keputusannya terkait skuat.

Baca Juga:

Tinggalkan Barcelona dengan Tangisan, Luis Suarez ke Atletico dengan Mahar 6 Juta Euro

Efek Domino Saga Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Pengacara Juventus Terlibat dalam Skandal Kewarganegaraan Luis Suarez

Mantan pelatih timnas Belanda itu ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien setelah performa mengecewakan Barcelona pada musim lalu. Tugas mengangkat performa Barcelona musim ini, termasuk dengan target meraih titel Liga Champions menjadi terasa lebih berat.

Pelatih berusia 57 tahun itu langsung melakukan perombakan besar-besaran di tim utama Barcelona. Sejumlah pemain senior, seperti Luis Suarez, tidak masuk dalam skema permainan Koeman dan akhirnya dijual. Tidak hanya itu, bintang Barcelona, Lionel Messi, sempat menginginkan hijrah dari Blaugrana.

Koeman juga mendapat kritik keras dari pendukung Barcelona terkait rencananya tidak memakai tenaga pemain muda, Riqui Puig. Pemain jebolan La Masia itu kabarnya tidak akan masuk dalam rencana Koeman.

Sejumlah keputusan Koeman itu tidak hanya mendapatkan kritik dari pendukung, tapi juga dari para penggawa senior Barcelona. Di sisi lain, alih-alih mendapatkan dukungan dari direksi klub, Koeman justru seolah-olah ditinggal sendiri menghadapi berbagai polemik tersebut.

Marca melaporkan Koeman mulai khawatir rencananya di skuat Barcelona akan mempengaruhi hubungannya dengan anak-anak asuhnya. Mantan pelatih Everton itu merasa baik presiden ataupun jajaran direksi meninggalkannya sendirian dalam menghadapi potensi masalah.

Blaugrana akan melakoni laga perdana di LaLiga saat menjamu Villarreal di Stadion Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB.

Barcelona Ronald Koeman Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan