BolaSkor.com - Pada final Liga Champions 1992, Barcelona untuk pertama kalinya menjadi juara usai mengalahkan Sampdoria di Stadion Wembley. Gol semata wayang Barcelona datang dari tendangan bebas Ronald Koeman, yang diklaim akan kembali ke Camp Nou.

Koeman, yang saat ini pelatih tim nasional Belanda bakal kembali ke Barcelona sebagai pelatih menurut legenda klub ini Carles Rexach.

Baca Juga:

Piala Eropa Diundur karena Virus Corona, Ronald Koeman Urung Latih Barcelona

Ancam Posisi Ernesto Valverde, Ronald Koeman Tak Tutup Peluang Latih Barcelona

Perjanjian Rahasia Timnas Belanda dan Ronald Koeman Libatkan Barcelona

Rexach menghabiskan waktu 16 tahun berkarier di Camp Nou dan sudah terlibat pada berbagai kapasitas di Barcelona, termasuk menjadi pelatih.

Kepada Cadena Ser, sosok yang berjasa membawa Lionel Messi ke Camp Nou, mengatakan dirinya yakin Koeman akan kembali. "Koeman akan kembali ke Barca. Dia punya waktu, dia masih muda."

"Pada banyak kesempatan dia sudah nyaris kembali, dia punya banyak pengalaman dan berkepribadian bagus."

Maret lalu mantan bek tengah itu membenarkan bahwa Blaugrana pernah mendekati dia untuk menggantikan Ernesto Valverde. Pada akhirnya Quique Setien yang masuk mengingat Koeman menyatakan masih terikat timnas Belanda.

"Ya, betul Barca sudah berbicara dengan saya. Tetapi saya bilang tidak karena saya masih bersama tim nasional dan saya punya komitmen untuk tetap di peran saya," kata Koeman waktu itu.

Koeman tampil 192 kali sebagai pemain Barcelona antara 1989 sampai 1995 dengan memenangkan empat gelar juara La Liga dan sekali Piala Eropa pada 1992.

Sebelum kembali sebagai asisten Louis Van Gaal antara 1998 dan 2000 untuk memenangkan salah satu gelar juara liga.